Pelatih Baru Borneo FC

Madura United Ujian Pertama Andre Gaspar, Borneo FC Wajib Menang dari Pemuncak Klasemen Liga 1

Laga sulit langsung menanti pelatih Andre Gaspar, Borneo FC vs Madura United pada lanjutan BRI Liga 1 2022, Sabtu (1/10/2022).

Twitter Borneo FC
Andre Gaspar, pelatih anyar Borneo FC langsung memimpin jalannya latihan Pesut Etam jelang laga melawan Madura United di pekan ke-11 BRI Liga 1 2022. 

TRIBUNKALTIM.CO - Jelang laga penting di pekan ke-11 BRI Liga 1 2022 melawan Madura United, Borneo FC mengumumkan Andre Gaspar sebagai pelatih anyar pengganti Milomir Seslija.

Andre Gaspar langsung dihadapkan dengan laga krusial melawan pemuncak klasemen Liga 1 2022 Madura United, pelatih asal Brasil itu juga diharapkan tetap membuat markas Borneo FC, Stadion Segiri tetap suci dari kekalahan.

Ya, ujian berat menanti Andre Gaspar pada laga perdananya bersama Borneo FC vs Madura United pada lanjutan BRI Liga 1 2022, Sabtu (1/10/2022), akhir pekan ini.

Sebagaimana diketahui, Borneo FC secara mendadak memutuskan untuk tidak menggunakan jasa Milomir Seslija sebagai pelatih Pesut Etam pada lanjutan BRI Liga 1 2022.

Keputusan mendadak manajemen Borneo FC itu menuai pro dan kontra, bahkan tak sedikit pendukung Pesut Etam yang mempertanyakan keputusan menghentikan kerja sama dengan Milomir Seslija.

Jadwal Liga 1 dan Head to Head Borneo FC vs Madura United, laga super big match digelar di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (1/10/2022).
Jadwal Liga 1 dan Head to Head Borneo FC vs Madura United, laga super big match digelar di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (1/10/2022). (Kolase TribunKaltim.co)

Pasalnya, di bawah kendali Milomir Seslija, Borneo FC jadi salah satu klub yang disegani di Liga 1 musim ini.

Terbukti, saat ini Borneo FC berhasil menempati posisi lima besar di klasemen Liga 1 2022.

Sementara itu, laga melawan Madura United menjadi laga yang penting untuk Borneo FC guna tetap berada di jalur perburuan gelar juara Liga 1 2022.

Baca juga: Usai Umumkan Pelatih Baru, Borneo FC Samarinda Juga Umumkan Alex Fernandes Sebagai Asisten Pelatih

Baca juga: Borneo FC Resmi Umumkan Andre Gaspar Jadi Pelatih Baru, Pernah Bawa Klub Korsel Daegu FC Juara

Musim ini Madura United tampil impresif dan menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2022.

Sebagaimana diketahui, di Liga 1 musim 2022, Borneo FC belum pernah menelan kekalahan saat bermain di Stadion Segiri Samarinda.

Dari enam laga kandang, Borneo FC berhasil meraih lima kali kemenangan dan satu kali hasil seri.

Sementara itu, dari head to head pertemuan keduanya, dari enam laga terakhir, Madura United berhasil unggul dari Borneo FC dengan torehan tiga kali kemenangan, sedangkan Pesut Etam mengoleksi dua kali kemenangan.

Sedangkan di klasemen Liga 1 2022 saat ini, Madura United yang belum melakoni laga di pekan ke-10 melawan Persija Jakarta, masih bertengger di puncak klasemen dengan torehan 22 poin.

Sementara Borneo FC berada di posisi ke-5 dengan raihan 20 poin.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved