Berita Kubar Terkini

Polisi Selidiki Kebakaran SPBU di Muara Lawa Kubar Akibatkan Korban Luka-luka dan 4 Kendaraan Hangus

Diketahui, SPBU tersebut terbakar pada Senin sore (26/9) dan mengakibatkan satu orang pengendara mobil yang sedang mengisi BBM mengalami luka bakar

Penulis: Zainul | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Personel Polsek Muara Lawa Polres Kutai Barat melakukan pengecekan sisa-sisa kebakaran di SPBU CV Nur Dahlia di Kecamatan Muara Lawa, Kabupaten Kutai Barat. TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR-  Polres Kutai Barat dan Polsek Muara Lawa kembali melakukan pemeriksaan dan pengambilan sampel kebakaran sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) CV Nur Dahlia, yang terletak di pinggir jalan poros trans Kalimantan tepatnya di Kecamatan Muara, Kutai Barat.  

Diketahui, SPBU tersebut terbakar pada Senin sore (26/9) dan mengakibatkan satu orang pengendara mobil yang sedang mengisi BBM mengalami luka bakar.

"Tim INAFIS Polres Kubar masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti sumber api penyebab kebakaran.

Akibat Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam proses penyidikan,” ujar Kapokres Kubar AKBP Heri Rusyaman melalui Kapolsek Muara Lawa Iptu Syafi'i, Selasa (27/9).

Baca juga: Dispora Kubar Minta Sekolah Beri Dispensasi Belajar yang Ikut Popda Paser Agar Fokus Berlatih

Baca juga: Susunan Pengurus Askab PSSI Kubar Segera Terbentuk, Cabor Sepak Bola Dipastikan Ikut Popda di Paser

Baca juga: Teddy Rakhmat Resmi Jabat Ketua Askab PSSI Kubar Periode 2022-2026 Melalui KLB

Iptu Syafi'i menyebutkan kronologi kebakaran SPBU tersebut bermula saat petugas SPBU melakukan pengisian BBM di sebuah mobil jenis Toyota Innova mimik konsumen yang dikemudian oleh Agustinus Todding (43).  

Namun saat proses pengisian BBM berlangsung, tiba-tiba muncul percikan api dari kolong mobil jenis minibus tersebut.

Api kemudian dengan cepat membesar dan menyelimuti seisi mobil hingga merambat di tangki penampungan BBM yang ada di sekitar  SPBU tersebut. 

Kobaran api semakin sulit dikendalikan hingga merambat dibeberapa kendaraan konsumen lainnya yang sedang mengantre di SPBU tersebut.

Sementara pemilik kendaraan dan petugas SPBU saat itu panik dan menyelamatkan diri masing-masing. 

"Personil Polsek Muara Lawa yang dibantu warga setempat berusaha memadamkan api, dan beberapa menit kemudian Armada Pemadam kebakaran Kecamatan Muara Lawa yang berjumlah 1 unit datang dan melakukan pemadaman sehingga tidak merembes kerumah rumah warga," sebutnya.

Dalam insiden tersebut, 1 Unit kendaraan Toyota Innova, 2 Unit kendaraan Suzuki Pickup, dan 1 Unit motor Suzuki hangus terbakar.

Baca juga: Dapat Bantuan Bibit Jagung Pipit dan Pupuk, Kelompok Tani di Intu Lingau Kubar Merasa Diperhatikan

Amukan api baru berhasil dipadamkan secara total setalah masyarakat dan petugas kepolisian bahu-membahu memadamkan api, dengan peralatan seadanya dibantu dengan 1 armada tangki pemadam mikik Kecamatan Muara Lawa.

Sementara korban (supir mobil Innova) bernama Agustinus Toding kini masih menjalani perawatan di RS HIS Sendawar.(*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved