Respons Cepat Banjir Bontang, Pupuk Kaltim Salurkan 800 Paket Makanan di Empat Kelurahan

Pupuk Kaltim menyalurkan bantuan makanan bagi korban banjir yang kembali terjadi di Kota Bontang sebanyak 800 ratus paket makanan siap saji.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
Pupuk Kaltim saat menyalurkan bantuan berupa paket makanan bagi korban banjir di Kota Bontang. 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) salurkan bantuan makanan bagi korban banjir yang kembali terjadi di Kota Bontang beberapa waktu terakhir.

Sebanyak 800 ratus paket makanan siap saji disalurkan Pupuk Kaltim bagi masyarakat di berbagai kelurahan selama dua hari, pada 24-25 September 2022.

VP TJSL Pupuk Kaltim Anggono Wijaya, mengungkapkan bantuan kali ini menyasar empat Kelurahan di tiga kecamatan, yakni Tanjung Laut, Gunung Elai, Api-api dan Gunung Telihan. Masing-masing kelurahan disalurkan 200 bungkus bagi masyarakat terdampak.

Baca juga: Panen Kedua Agrosolution Pupuk Kaltim, Produktivitas Kentang Kabupaten Malang Capai 33,9 Ton Per Ha

Dikatakan Anggono, bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian perusahaan di tengah kondisi banjir, mengingat makanan merupakan hal pokok yang wajib dipenuhi karena keterbatasan aktivitas masyarakat akibat air yang menggenang di area pemukiman.

"Bantuan ini rutin disalurkan Pupuk Kaltim tiap banjir melanda, sebagai respon cepat perusahaan untuk memenuhi kebutuhan makanan masyarakat seiring terbatasnya aktivitas akibat banjir," ujar Anggono, Senin (26/9/2022).

Pupuk Kaltim akan terus berupaya memberi dukungan terbaik bagi masyarakat dan Pemkot Bontang, khususnya terkait penanganan banjir yang masih terjadi.

Hal ini sebagai wujud kolaborasi perusahaan bersama pemerintah, dengan turut andil secara aktif untuk memberi manfaat secara optimal melalui berbagai dukungan yang disalurkan.

"PKT akan selalu terbuka dan siap memberi dukungan melalui sinergi dan kolaborasi bersama Pemerintah, agar kondisi banjir yang terjadi bisa kita carikan solusi bersama," tambah Anggono.

Lurah Api-api, Hada Sulistyo menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian Pupuk Kaltim yang rutin menyalurkan bantuan saat banjir melanda.

Baca juga: Peringati World Cleanup Day 2022, Pupuk Kaltim Gelar Aksi Bersih Sampah di Selambai Loktuan

Menurut dia, hal ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk terus hadir bagi masyarakat, yang dinilai sangat membantu pemerintah ketika banjir terjadi.

"Terlebih makanan hal prioritas yang wajib dipenuhi bagi warga kami saat banjir. Bantuan dari Pupuk Kaltim pun langsung disalurkan ke berbagai RT yang terdampak," ujar Hada.

Dijelaskan Hada, banjir kali ini menyebabkan 3.500 jiwa dari 31 RT terdampak, sehingga bantuan makanan maupun logistik yang diterima disalurkan sesuai prioritas di lapangan.

Dirinya pun berharap kontribusi aktif seluruh perusahaan dan pihak terkait lainnya di Kota Bontang, untuk saling dukung dan bersinergi dalam membantu masyarakat saat banjir melanda.

Lurah Gunung Elai Sulistyo, pun mengungkapkan bantuan yang disalurkan Pupuk Kaltim langsung diteruskan ke sejumlah RT dengan intensitas genangan air cukup tinggi.

Secara keseluruhan, ada enam RT di Gunung Elai yang terendam banjir dengan total 635 warga terdampak.

Baca juga: Dorong Peningkatan Daya Saing, Pupuk Kaltim Gelar PAC dan PMMB 2022

Dirinya juga menyebut Pupuk Kaltim merupakan perusahaan yang sangat aktif menyalurkan perhatian dan kepedulian bagi warganya, utamanya saat banjir melalui bantuan makanan secara rutin.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pupuk Kaltim, yang selama ini selalu membantu dan bersinergi dengan pemerintah saat kondisi tanggap bencana. Setiap warga kami tertimpa musibah banjir, Pupuk Kaltim pasti hadir dan meringankan beban warga," ucap Sulistyo. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved