Liga Italia

Tampil Apik di Liga Italia, Bek Muda AC Milan Gantikan Peran Harry Maguire di Timnas Inggris

Bek muda AC Milan yang tampil apik di Liga Italia berpeluang besar menggantikan peran Harry Maguire di Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022.

MARCO BERTORELLO / AFP
Bek Tengah Inggris, Harry Maguire. Setelah kerap melakukan blunder, Harry Maguire terancam digantikan bek muda AC Milan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Performa buruk yang ditunjukkan Harry Maguire membuat bek AC Milan, Fikayo Tomori ketiban berkah.

Fikayo Tomori, bek muda AC Milan itu diperkirakan akan menjadi pengganti Harry Maguire di Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Bahkan, salah satu legenda Inggris, Gary Lineker mendukung penuh agar Fikayo Tomori menggantikan posisi Harry Maguire di skuat The Three Lions untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Harry Maguire memang terus menjadi sorotan, selain tampil tak konsisten bersama Manchester United, performa buruknya juga menular ke Timnas Inggris.

Gary Lineker menyarankan agar bek AC Milan Fikayo Tomori terus tampil baik, menyusul penampilan buruk dari bek tengah Manchester United.

Bek AC Milan asal Inggris Fikayo Tomori melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada laga Liga Italia Serie A Italia Juventus vs AC Milan, 09 Mei 2021 di stadion Juventus di Turin.
Bek AC Milan asal Inggris Fikayo Tomori melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada laga Liga Italia Serie A Italia Juventus vs AC Milan, 09 Mei 2021 di stadion Juventus di Turin. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bintang Rossoneri itu tidak bermain satu menit pun selama jeda internasional.

Gareth Southgate meninggalkannya di bangku cadangan selama 90 menit melawan Italia dan tidak memasukkannya ke dalam tim untuk pertandingan Senin melawan Jerman di Wembley.

Pilihan Gareth Southgate menyebabkan kemarahan bagi publik Inggris dan Italia, mengingat Tomori telah memainkan peran kunci bagi AC Milan, sementara Maguire telah kehilangan tempat awalnya di Old Trafford.

Baca juga: Jadwal AC Milan Kontra Empoli: Juara Liga Italia Dipastikan Pincang, Pioli Berharap Banyak ke Leao

Baca juga: Liga Italia Kedatangan Bintang, Griezmann Masuk Pusaran Transfer AC Milan, Barcelona dan Atletico

Lineker termasuk di antara mereka yang melihat Fikayo Tomori sebagai sosok yang ideal untuk Three Lions.

Mantan striker Timnas Inggris itu mencurahkan pendapatnya melalui akun Twitternya, menyarankan bahwa produk akademi Chelsea harus mengambil perang Maguire di Timnas Inggris.

Fikayo Tomori bergabung dengan AC Milan dengan kesepakatan pinjaman awal dari Chelsea pada Januari 2021 dan Rossoneri mempermanenkannya enam bulan kemudian dengan harga sekitar €29 juta.

Bek tengah Inggris ini telah membuat 71 penampilan kompetitif bersama Diavoli, mencetak dua gol dan termasuk dalam Tim Terbaik Serie A Musim 2021-22, dan berhasil mempersembahkan gelar Liga Italia Serie A pertama untuk AC Milan dalam 11 tahun terakhir.

Blunder Harry Maguire

Blunder Harry Maguire dan dua penalti mewarnai laga sengit timnas Inggris dan timnas Jerman bermain seri dalam UEFA Nations League.

Baca juga: Berita Liga Italia: AC Milan Mulai Panik, Kasus Franck Kessie Terancam Terulang ke Ismael Bennacer

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved