Tingkatkan Sinergi Pengamanan Obvitnas, Pupuk Kaltim Tanda Tangani Kerja Sama dengan Polda Kaltim

Pupuk Kaltim tanda tangani dua adendum kerja sama dengan Polda Kaltim, guna meningkatkan sinergi pengamanan kawasan perusahaan sebagai obvitnas.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
Penandatanganan dua adendum kerja sama dengan Polda Kaltim guna meningkatkan sinergi pengamanan kawasan perusahaan sebagai obvitnas oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim, Rahmad Pribadi bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto di Grand Equator Hotel, Senin (26/9/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) tanda tangani dua adendum kerja sama dengan Polda Kaltim, guna meningkatkan sinergi pengamanan kawasan perusahaan sebagai Objek Vital Nasional (Obvitnas).

Adendum ditandatangani Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi, bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto di Grand Equator Hotel, Senin (26/9/2022).

Diungkapkan Rahmad Pribadi, dua adendum tersebut diantaranya nota kesepahaman penyelenggaraan jasa pengamanan serta adendum pedoman kerja teknis di lingkungan Pupuk Kaltim.

Baca juga: Respons Cepat Banjir Bontang, Pupuk Kaltim Salurkan 800 Paket Makanan di Empat Kelurahan

Adendum kerja sama ini ditujukan agar aktivitas produksi dan operasional bisnis perusahaan makin berjalan optimal, melalui dukungan pengamanan aparat Kepolisian Daerah Kalimantan Timur.

"Melalui penguatan sinergi bersama Polda Kaltim, kami optimis keamanan di kawasan Pupuk Kaltim makin terselenggara dengan baik dan lancar,” ujar Rahmad Pribadi.

Dijelaskan Rahmad, pengamanan kawasan perusahaan merupakan hal utama yang menjadi perhatian Pupuk Kaltim dalam operasional perusahaan.

Hal ini menjadi penguat pondasi kinerja, agar perusahaan mampu beroperasi secara optimal dan berkelanjutan dalam menghadapi berbagai tantangan industri masa kini.

Mengingat pabrik berada dalam kawasan Obvitnas dan perlu pengamanan khusus, berbagai implementasi aspek pengamanan secara internal dan eksternal terus ditingkatkan Pupuk Kaltim setiap tahun.

Kesinambungan upaya ini mengacu pada Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) Obvitnas, sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2019 tentang Sistem Manajemen Pengamanan, sebagai tindak lanjut Keputusan Presiden Nomor 63 Tahun 2004 tentang Pengamanan Obvitnas.

"Hal ini pun dibuktikan dengan diraihnya Sertifikat SMP Obvitnas oleh Pupuk Kaltim dari Mabes Polri pada awal 2022 lalu, berdasarkan hasil penilaian tim auditor dengan klasifikasi Gold," tandas Rahmad.

Baca juga: Panen Kedua Agrosolution Pupuk Kaltim, Produktivitas Kentang Kabupaten Malang Capai 33,9 Ton Per Ha

Adanya optimalisasi pengamanan seluruh area perusahaan, Pupuk Kaltim memastikan komitmen dalam mendorong peningkatan produktivitas pertanian di Indonesia.

"Kami harap sinergi dan kerjasama dengan Polda Kaltim semakin kuat, sehingga kontribusi perusahaan dalam mendukung ketahanan pangan nasional terus dioptimalkan Pupuk Kaltim,” tambah Rahmad.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, mengungkapkan menjaga keamanan kawasan Pupuk Kaltim sebagai Obvitnas merupakan salah satu tugas pokok yang diamanahkan ke Polda Kaltim, sehingga penguatan sinergi dan kerja sama penting dilakukan untuk meningkatkan efektivitas kinerja kepolisian dalam jasa pengamanan.

Dari hal ini diharap operasional Pupuk Kaltim sebagai penyangga ketahanan pangan melalui ketersediaan pupuk bagi petani, bisa terus berjalan baik tanpa ancaman dan gangguan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved