MotoGP

Update Berita MotoGP: Kans 3 Rider Gusur Quartararo di Puncak Klasemen, Krusial di MotoGP Thailand

Update berita MotoGP hari ini: terdapat 3 pembalap yang masih punya peluang untuk menggusur Quartararo dan balapan di MotoGP Thailand jadi krusial.

Toshifumi KITAMURA / AFP
Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (depan). Berikut ini jadwal dan update berita MotoGP 2022 terbaru, semua rider bertekad bangkit di MotoGP Thailand 2022. 

TRIBUNKALTIM.CO - Fabio Quartararo hingga Aleix Espargaro, dan semua pembalap di papan atas Klasemen MotoGP 2022 bertekad bangkit di MotoGP Thailan 2022, akhir pekan ini.

Hal itu tak terlepas dari hasil mengecewakan yang didapatkan Fabio Quartararo hingga Aleix Espargaro, serta pembalap teratas di Klasemen MotoGP 2022, pada balapan yang digelar di Sirkuit Motegi MotoGP Jepang 2022, Minggu (25/9/2022) dan MotoGP Thailand 2022 jadi ajang penebusan dosa para rider top tersebut.

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro langsung mengincar kemenangan pada MotoGP Thailand 2022 yang merupakan seri ke-17 MotoGP 2022.

Tak tanggung-tanggung, pembalap veteran asal Spanyol itu langsung mengincar posisi puncak Klasemen MotoGP 2022 yang ditempati Fabio Quartararo.

Aleix Espargaro sendiri mendapatkan kesialan di MotoGP Jepang 2022.

Aksi para pembalap MotoGP 2022 kembali dapat disaksikan pada race yang digelar di Sirkuit Buriram, MotoGP Thailand 2022, 30 September-2 Oktober akhir pekan ini.
Aksi para pembalap MotoGP 2022 kembali dapat disaksikan pada race yang digelar di Sirkuit Buriram, MotoGP Thailand 2022, 30 September-2 Oktober akhir pekan ini. (Toshifumi KITAMURA / AFP)

Memulai balapan dari posisi keenam, Espargaro digadang-gadang berpeluang besar naik podium dan semakin memanaskan persaingan untuk perebutan gelar Juara Dunia harus kandas.

Belum bertarung dengan para rivalnya, Aleix Espargaro sudah mendapatkan kesialan yang tidak diduga-duganya.

Motor yang ditungganginya ternyata mengalami masalah teknis dan memaksanya untuk kembali ke garasi kemudian mengganti dengan motor cadangan.

Baca juga: TERBARU Jadwal MotoGP 2022: Papan Atas Klasemen Berpeluang Berubah di MotoGP Thailand

Baca juga: Update Berita MotoGP: Bagnaia Tanpa Poin di GP Jepang, Petinggi Ducati Geram dengan Bastianini

Masalah yang dialami Espargaro pada balapan kemarin adalah adanya kelalaian dari mekanik Aprilia yang belum mengubah settingan mesin dari Eco-lap ke settingan balap.

Hal tersebut tentunya membuat Espargaro langsung menjadi pembalap paling buncit dan tertinggal cukup jauh dari para rivalnya.

Bencana bagi Espargaro tidak berhenti disitu, karena motor cadangan yang digunakan untuk balapan sama sekali belum diuji selama akhir pekan.

Hal tersebut tentunya sangat berdampak pada performanya di atas lintasan, apalagi ban yang digunakan pada motor tersebut bukanlah ban yang dia inginkan.

Kombinasi yang sempurna untuk membuat Espargaro semakin sulit untuk menyalip banyak pembalap dan menyelesaikan balapan di zona poin.

"Saya belum pernah naik sepeda motor itu. Itu berjalan sangat buruk , tidak berjalan sama sekali, mesinnya sangat tua," kata Espargaro dikutip Bolasport.com dari Motosan, Senin (26/9/2022).

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved