Berita Nasional Terkini

Apa Pertalite Lebih Boros karena Beda Warna? Penjelasan Pertamina, Masyarakat Lirik BBM SPBU Vivo

Apa Pertalite lebih boros karena beda warna? Simak penjelasan lengkap Pertamina. Sementara itu, masyarakat melirik BBM Vivo yang dirasa lebih hemat.

Dok Pertamina via Kompas.com
Ilustrasi SPBU Pertamina. Apa Pertalite lebih boros karena beda warna? Simak penjelasan lengkap Pertamina. Sementara itu, masyarakat melirik BBM Vivo yang dirasa lebih hemat. 

TRIBUNKALTIM.CO - Beberapa hari terakhir, pembicaraan seputar Pertalite lebih boros riuh di media sosial, hingga video viral perbedaan warna yang disebut sebagai penyebab.

Benarkah perbedaan warna Pertalite ini bikin lebih boros?

Simak penjelasan lengkap Pertamina terkait dengan Pertalite, sementara masyarakat mulai melirik BBM Vivo yang dirasa lebih hemat.

Masyarakat yang merasa Pertalite lebih boros setelah naik harga, banyak yang kemudian beralih ke BBM Vivo yang dirasa lebih hemat. 

Terkait perbedaan warna ini, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menjelaskan, warna bukan parameter boros tidaknya Pertalite.

Irto Ginting menegaskan Pertamina menjamin seluruh produk BBM yang disalurkan melalui lembaga penyalur resmi seperti SPBU dan Pertashop sesuai dengan spesifikasi.

Sabti (24/9/2022) lalu, Irto Ginting mengatakan, "Warna bukanlah menjadi tolak ukur.

BBM yang disalurkan sudah melalui quality control dan sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan Pemerintah."

Baca juga: Pakai Pertalite Kini Dirasa Jadi Boros, Pakar Buka Sejumlah Dugaan Penyebabnya

Sebelumnya, di media sosial ( medsos ) ramai beredar unggahan foto viral yang memperlihatkan perbandingan warna bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite lama dengan yang baru.

Foto perbedaan warna Pertalite tersebut diunggah oleh akun ini di grup Facebook Motuba, Sabtu (24/9/2022).

Dikutip TribunKaltim.co dari kompas.com, dalam foto yang diunggah, tampak dua botol air mineral berukuran 1,5 liter berisi cairan yang dimaksud pengunggah sebagai Pertalite.

Pengunggah mengklaim, wajar saja jika Pertalite sangat boros.

"Perbandingan #Pertalite Yg Lama Dgn Yg Baru. Pantas #Boros Bangeettz," demikian keterangan yang dituliskan pemilik akun.

Perbedaan warna Pertalite yang ramai di medsos
Perbedaan warna Pertalite yang ramai di medsos (Facebook)

Kualitas BBM Pertalite tidak berubah

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved