Bantuan Sosial

Ojol juga Dapat! Cek Daftar Nama Penerima Bansos 2022 BLT BBM dan UMKM, Login eform.bri.co.id/bpum

Cek daftar nama penerima bansos 2022 BLT BBM hingga BLT UMKM dengan login eform.bri.co.id/bpum dan https://cekbansos.kemensos.go.id/

Editor: Doan Pardede
TRIBUNKALTIM.CO/RISNAWATI
Para Ojol saat mengantarkan bantuan sembako Pemkot Tarakan bagi warga Tarakan yang terdapak Covid-19 beberapa waktu lalu 

TRIBUNKALTIM.CO - Cek daftar nama penerima bansos 2022 BLT BBM hingga BLT UMKM dengan login eform.bri.co.id/bpum dan https://cekbansos.kemensos.go.id/.

Pnyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) 2022 akan diperluas dan daftar nama penerima bansos 2022 BLT BBM hingga BLT UMKM bisa dicek dengan login eform.bri.co.id/bpum dan https://cekbansos.kemensos.go.id/.

Setelah warga miskin dan pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan, BTL BBM 2022 juga akan diberikan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah serta ojek online (ojol).

Dalam kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan penyaluran BLT BBM untuk warga miskin sudah mencapai sebanyak 19 juta.

Baca juga: BLT Rp1,2 juta Cair! Cek Penerima Bantuan UMKM 2022 Lewat Login eform,bri.co.id/bpum Pakai NIK KTP

Sedangkan penerima BLT BBM berupa bantuan subsidi upah (BSU) / subsidi gaji sudah mencapai sebanyak 7 juta pekerja.

Pemerintah masih akan terus menyalurkan BLT BBM 2022 sebagai kompensasi pengalihan anggaran subsidi energi. Sasaran BLT BBM 2022 selanjutnya adalah pelaku ojek, ojol dan UMKM.

Hal tersebut, seperti diberitakan Kompas.com (8/9/2022), tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 134/PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun 2022.

Sosialisasi tarif bersama mitra di Kantor Operasional Gojek Balikpapan.
Sosialisasi tarif bersama mitra di Kantor Operasional Gojek Balikpapan. Cek daftar nama penerima bansos 2022 BLT BBM hingga BLT UMKM dengan login eform.bri.co.id/bpum dan https://cekbansos.kemensos.go.id/.(HO/Gojek)

Peraturan tersebut mengatur, pemerintah daerah wajib menganggarkan belanja perlindungan sosial untuk periode Oktober hingga Desember 2022 sebesar 2 persen dari Dana Transfer Umum (DTU).

Dengan demikian, BLT BBM kepada ojol dan UMKM akan disalurkan oleh pemerintah daerah.

Lantas, kapan BLT BBM ojol dan UMKM akan cair? simak ulasannya seperti dilansir Kompas.com:

BLT ojol dan UMKM 2022

Merujuk pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 134/PMK.07/2022, BLT ojol dan UMKM menggunakan dana transfer umum untuk periode Oktober hingga Desember 2022.

Selain ojol dan UMKM, BLT dari DTU ini juga ditujukan untuk nelayan, penciptaan lapangan kerja, dan pemberian subsidi sektor transportasi angkutan umum di daerah.

Baca juga: Bisa Dapat 2 Kali? Terjawab Bantuan BSU 2022 Berapa Kali Cair, Syarat Penerima BLT BPJS Rp600 Ribu

Dikutip dari Kompas.com (19/9/2022), belanja wajib perlindungan sosial ini dihibahkan sebanyak Rp 1,2 juta per penerima. Namun, jumlah tersebut berlaku untuk bantuan bagi pelaku UMKM.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved