IKN Nusantara

PLN Siapkan Trafo Mobile dan Jaringan Tegangan Menengah di Pembangunan IKN Nusantara

PLN siapkan trafo mobile dan jaringan tegangan menengah di pembangunan IKN Nusantara

Penulis: Rafan Arif Dwinanto | Editor: Faizal Amir

TRIBUNKALTIM.CO - Pembangunan infrastruktur Ibu Kota Nusantara atau IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kalimantan Timur sudah dimulai.

PLN pun sudah mengantisipasi kebutuhan listrik yang diperlukan untuk membangun infrastruktur IKN Nusantara.

PLN menyiapkan Trafo Mobile plus jaringan tegangan menengah untuk keperluan pembangunan Ibu Kota Nusantara tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah Kaltimra, Joice Lanny Wantania saat acara Multi Stakeholder Forum PLN Group Balikpapan di Grand Jatra Hotel.

"Terkait dengan pembangunan Ibukota negara, PLN sudah berkomitmen mensukseskan dengan menyediakan infrastruktur kelistrikan yang nanti akan dibutuhkan oleh para mitra ataupun para calon yang akan membangun ibukota negara," ujarnya.

Ia juga mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan jaringan tegangan menengah untuk menyiapkan kebutuhan listrik di kawasan IKN.

"Jadi saat ini, yang sudah kita lakukan adalah dengan menyiapkan jaringan tegangan menengah untuk pekerjaan under contraction nya. Jadi pada saat para mitra yang nanti akan mulai melakukan pekerjaan, membutuhkan listrik, PLN sudah siap disana," tambahnya.

Kabarnya, saat ini mereka juga tengah mempersiapkan Trafo Mobile yang akan final di bulan November dengan 10 Mega di kawasan Sepaku.

General Manajer PT. PLN Unit Induk Pembangunan, Josua Simanungkalit mengatakan Gardu Induk tersebut sangat fleksibel dan dapat dipergunakan dari lokasi satu ke lokasi yang lain.

"Jadi pembangkit mobile itu kayak pembangkit PLTMG. Jadi bisa dipergunakan dari satu lokasi ke lokasi yang lain. Itu juga supaya PLN bisa fleksibilitas dimana ada kekurangan suplay, bisa nanti dipindahkan ke lokasi yang membutuhkan,"pungkasnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved