Berita Bontang Terkini

Terkendala Adminstrasi, Pemilihan Ketua Kadin Bontang Priode 2022-2027 Ditunda

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bontang resmi menunda pemilihan ketua priode 2022 - 2027, Rabu (28/9/2022).

Penulis: Ismail Usman | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN
Agenda pemilihan ketua yang mendadak diubah jadi acara HUT Kadin Bontang di Hotel Grand Mutiara. (TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN) 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bontang resmi menunda pemilihan ketua priode 2022 - 2027, Rabu (28/9/2022).

Ketua Demisioner Kadin Bontang priode 2017 - 2022, Muslimin menuturkan, persiapan pemilihan ketua sejatinya telah dijadwalkan 28 September hari ini.

Bahkan persiapan kegiatan pun sudah dimatangkan. Mulai dari tempat hingga rangkaian acara di Hotel Grand Mutiara.

Namun secara mendadak, pengurus Kadin Provinsi meminta penundaan pemilihan ketua lantaran pengurus harus lebih dulu merapikan administrasi.

Baca juga: Operasi Rutin Polres Bontang Menjaring 6 Warung Kelontong Jual Miras

Kegiatan pemelihan ketua ini pun secara sepontan disulap menjadi agenda HUT Kadin Kota Bontang.

“Hari sebenarnya, tapi karena mendadak harus ditunda. Jadi acar yang sudah kita siapkan ini dijadikan kegiatan HUT Kadin dengan tujuan silahturahmi dan makan-makan bagi pengurus,” ujarnya saat dikonfirmasi di lokasi acara.

Dikesempatan itu, Muslimin juga minta dukungan agar pelaksaan pemilihan ketua Kadin Bontang nanti bisa berlangsung sesuai yang diinginkan dan tetap kondusif, serta menjalanan aturan sesuai instruksi.

Diharap pelaksanaan pemilihan ketua Kadin yang dijadwalkan kembali bulan depan itu bisa terselenggar tanpa ada kendala.

Baca juga: Jadwal Keberangkatan dan Harga Tiket Kapal Pelni KM Binaiya Rute Bontang-Awerange

“Semoga bisa kita laksanakan cepat,” bebernya.

Muslimin juga menjelaskan, tugas pokok dari Kadin salah satunya memastikan peluang investasi serta membantu pemerintah memulihkan perekonomian pasca pademic.

Kemudian, Kadin juga berperan serta mengoptimalkan dan memberdayakan pelaku usaha dan UMKM disetiap daerah masing-masing.

“Ini merupakan intruksi Presiden Joko Widodo juga. Jadi diharap kedepan kadin bisa mengoptimalkan peranya kembali,” tandasnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved