Berita Kukar Terkini

Jurnalis Tribun Kaltim Raih Juara Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-114 Tingkat Nasional

Jurnalis Tribun Kaltim berhasil meraih juara lomba karya jurnalistik TMMD ke-114 tingkat Nasional yang diselenggarakan Mabes TNI Angkatan Darat (AD).

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Jurnalis Tribun Kaltim, Miftah Aulia Anggraini saat menerima Trophy juara lomba karya jurnalistik TMMD ke-114 tingkat Nasional di Markas Kodam VI Mulawarman. (TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Jurnalis Tribun Kaltim berhasil meraih juara lomba karya jurnalistik TMMD ke-114 tingkat Nasional yang diselenggarakan Mabes TNI Angkatan Darat (AD).

Artikel berjudul "TMMD Siapkan Kukar Jadi Lumbung Pangan IKN, Kekeringan Tinggal Kenangan di Desa Panca Jaya ," karya jurnalis Tribun Kaltim, Miftah Aulia Anggraini, meraih Juara II dalam lomba tersebut.

Adapun Juara I diraih jurnalis Times Indonesia dengan artikel berjudul "Tim Khusus TNI Dikerahkan, KMA Senjata Perang Bombardir Jalan Harapan di Aceh ".

Kemudian Juara III diraih jurnalis Hukrim, dengan judul artikel "Dedikasi Terbaik Prajurit Untuk Warga di Ujung Ngawi".

Baca juga: Mengenal Tradisi Beseprah Erau di Kukar, Sarapan Khas Kutai Tersaji

Pengumuman pemenang lomba karya jurnalistik TMMD ke-114 ini dipublikasikan melalui surat telegram yang diterima Kodim 0906/KKR pada tanggal 21 September 2022.

Pemberian hadiah lomba karya jurnalistik ini diberikan langsung oleh Kasdam VI Mulawarman, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan kepada para pemenang di Kodam VI Mulawarman.

"Saya sangat berterimakasih kepada para pimpinan dan senior Tribun Kaltim yang sudah memberi masukan dan arahan. Termasuk, dukungan dari rekan jurnalis di Kukar," ujar Mitha sapaan akrabnya, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Jelang Ajang Porprov VII di Berau, 1.200 Atlet KONI Kukar Dapat Perlindungan Jaminan Sosial

Untuk diketahui, lomba karya jurnalistik liputan pemberitaan TMMD ke-114 ini berupa tulisan feature. Panitia lomba menetapkan beberapa kriteria bagi peserta.
 
Mereka yang bisa mengikuti lomba ialah jurnalis yang terdaftar di media massa yang terdaftar di Dewan Pers dan memiliki kartu pers yang masih berlaku.

Selain karya tulis yang disiarkan melalui media online/cetak, ada pula kategori video jurnalistik yang wajib disiarkan melalui media elektronik.

Jurnalis Kutai Kartanegara yang berasal dari TVRI Kaltim, Rahmat Hidayat juga berhasil meraih juara II dalam kategori tersebut.

Baca juga: Gerbong Pengedar Barang Haram di Muara Badak Kukar Dibongkar, 5 Tersangka Diringkus

Lomba karya jurnalistik ini diikuti oleh perwakilan Kodim se-Indonesia yang melaksanakan TMMD ke-114. Salah satunya, di Kalimantan Timur, yakni di Kutai Kartanegara.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0906/KKR, Letkol Inf Jeffry Satria, turut mengapresiasi keberhasilan para jurnalis yang meraih juara.

Menurutnya, lomba karya tulis jurnalistik ini diselenggarakan dengan tujuan mendekatkan diri antara TNI dengan rakyat, beserta insan media.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemenang. Harapan saya, TNI bersama media bisa menjalankan fungsi kontrol, agar kami bisa memberikan manfaat untuk masyarakat," pungkasnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved