Berita Balikpapan Terkini

Speedboat di Balikpapan Terbakar Saat Isi Bahan Bakar, Operator Alami Luka Bakar

Sebuah speedboat mengalami kebakaran sesaat akan dilakukan pengisian bahan bakar di pesisir perairan Manggar, Balikpapan Timur, Kamis (29/9/2022).

Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD ZEIN RAHMATULLAH
Sebuah speedboat mengalami kebakaran sesaat akan dilakukan pengisian bahan bakar di pesisir perairan Manggar, Balikpapan Timur, Kamis (29/9/2022). // HO Info Bencana Balikpapan. (TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD ZEIN RAHMATULLAH) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Sebuah speedboat mengalami kebakaran sesaat akan dilakukan pengisian bahan bakar di pesisir perairan Manggar, Balikpapan Timur, Kamis (29/9/2022).

Insiden yang melumat speedboat bertuliskan BPBD tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 Wita. Dimana kejadian ini terjadi secara tiba-tiba.

Dikonfirmasi, Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol Imam Syafi'i membenarkan adanya insiden yang diketahui menimbulkan korban tersebut.

Imam menjelaskan, awal mulanya korban yang bernama Ardi (33), hendak melakukan pengisian bahan bakar jenis pertalite ke speedboat sebanyak 100 liter.

Baca juga: Komisi III DPRD Balikpapan Sambut Baik Pengerjaan Jalur Pengaman di Simpang Muara Rapak

Ardi yang merupakan operator speedboat milik BPBD tersebut baru menyadari bahwa ada kebocoran dari tangki bahan bakar. Terlihat ada kucuran bahan bakar yang menetes.

"Setelah mengisi BBM, korban masih menunggu di kapal karena tangki bocor, dan tiba tiba pada saat itu api langsung menyambar," ungkap Imam, Kamis (29/9/2022), melalui sambungan seluler.

Nahasnya, api yang berkobar itu menyambar dari sisi kanan Ardi. Lantaran reflek, korban lantas melompat ke air.

Baca juga: Bagaimana Cuaca Besok Balikpapan, Jumat 30 September 2022, Berkabut dan Cerah Berawan

Akibat sambaran api itu, Ardi mengalami luka bakar pada tangan kanan hingga pangkal siku, leher sebelah kanan, dan mulut.

Beruntung di lokasi kejadian korban tak sendiri. Melainkan ada orang lain yang sedari awal menunggu Ardi melakukan pengisian bahan bakar.

Kata Imam, korban lantas langsung dilarikan menuju RS Medika Manggar Balikpapan.

Baca juga: Balikpapan Penyangga IKN Nusantara, Penduduk Bertambah hingga Solusi Padatnya Lalu-lintas

"Menurut keterangan dari dokter di RS Medika, luka bakar tersebut termasuk dalam klasifikasi tingkat 2," tambah Imam.

Ia menambahkan, kondisi speedboat sendiri mengalami kerusakan hingga 75 persen dan tidak bisa difungsikan kembali. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved