Berita Nasional Terkini

Seorang Siswa Positif Covid-19, SMPN 1 Palembang Diliburkan 4 Hari

Seorang siswa SMPN 1 Palembang Sumatera Selatan dinyatakan positif Covid-19.Akibatnya, seluruh proses belajar di sekolah tersebut diliburkan

Editor: Samir Paturusi
pixabay via Tribun Jabar
Ilustrasi-Seorang siswa SMPN 1 Palembang Sumatera Selatan dinyatakan positif Covid-19. Akibatnya, seluruh proses belajar di sekolah tersebut diliburkan sejak Jumat (30/9/2022) hingga Senin (5/10/2022). 

TRIBUKALTIM.CO- Seorang siswa SMPN 1 Palembang Sumatera Selatan dinyatakan positif Covid-19.

Akibatnya, seluruh proses belajar di sekolah tersebut diliburkan sejak Jumat (30/9/2022) hingga Senin (5/10/2022).

"Sehingga membuat siswa-siswa lain harus belajar secara daring pada hari Jumat,Sabtu dan Senin. Dan masuk kembali tatap muka pada hari Selasa," ucap Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Palembang Hastia.

Menurut Hastia, keputusan meliburkan sekolah tersebut berdasarkan petunjuk Diknas kota Palembang.

Pantauan di lapangan tampak terlihat sepi sunyi, tidak ada satupun siswa maupun guru dalam proses berlangsungnya belajar mengajar di sekolah dan hanya ada tenaga tata usaha dan satpam yang masih tetap harus bekerja, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Terjawab Covid- 19 Muncul Pertama Kali di Negara Mana? Cek juga Bagaimana Cara Virus Corona Menyebar

Baca juga: Terbaru! Cara Cek Lokasi Vaksin Covid Terdekat dan jenis Vaksin Virus Corona yang Ada di Indonesia

Baca juga: UPDATE Angka Covid-19 di Penajam Paser Utara Hari Ini Selasa 27 September 2022, Sisa 6 Kasus Aktif

Satpam SMP Negeri 1 Palembang Yani mengatakan, hari ini libur para siswa dan guru yang di alihkan ke daring sampai hari Selasa nanti baru siswa masuk kembali.

"Karena ada satu siswa dari kelas 8 yang terkena positif covid. Yang katanya ia baru habis dari Jakarta dan belum sempat ke sekolah, akan tetapi wali muridnya sudah memberikan surat laboratorium ke sini bahwa siswa tersebut positif covid. Jadi siswa-siswa lain harus belajar daring," katanya saat di wawancarai di SMP Negeri 1 Palembang yang tidak ada aktivitas belajar mengajar.

Sementara itu, Kabid SMP Dinas Pendidikan kota Palembang Lukman Hakim mengatakan, masih berlakunya sistem pembelajaran daring jika ada siswa yang terpapar positif covid.

Baca juga: Update Covid-19 Hari Ini 24 September 2022 Terbaru, Kenali Bagaimana Cara Virus Corona Menyebar

"Ya masih berlaku sistem seperti itu, karena untuk didesinfektan terlebih dahulu sekolahnya, agar mencegah penyebarluasan covid maka PKBM dialihkan ke daring," ucap Lukman saat di konfirmasi. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul SMP Negeri 1 Palembang Diliburkan Selama 3 Hari Setelah Satu Siswanya Positif Covid-19, https://www.tribunnews.com/regional/2022/09/30/smp-negeri-1-palembang-diliburkan-selama-3-hari-setelah-satu-siswanya-positif-covid-19.

 

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved