Liga Italia

Transfer Hakim Ziyech ke AC Milan Sempat Tertunda, Rafael Leao Bisa Buka Jalan untuk Winger Chelsea

Hakim Ziyech kembali berpeluang ke AC Milan, kini ada peran Rafael Leao.

Glyn KIRK / AFP
Gelandang serang Chelsea, Hakim Ziyech. Kabar terbaru di bursa transfer Liga Italia, Chelsea dikabarkan siap melepas Hakim Ziyech ke AC Milan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Juara Liga Italia Serie A, AC Milan nampaknya mulai menyerah untuk mempertahankan Rafael Leao.

Negosiasi perpanjangan kontrak antara AC Milan dengan Rafael Leao sendiri mengalami kebuntuan, dan rekan Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal itu nampaknya tinggal menunggu waktu keluar dari Liga Italia Serie A.

Ya, jika Rafael Leao tak lagi jadi bagian AC Milan, winger lincah tersebut diperkirakan tak akan memperkuat tim Liga Italia Serie A, melainkan ke Liga Inggris bersama Chelsea, atau ke Liga Spanyol bersama Real Madrid.

Selagi AC Milan masih berusaha mempertahankan Rafael Leao, Rossoneri juga sudah bergerak untuk mencari alternatif pengganti.

Terdapat setidaknya dua pemain yang siap menggantikan perang dari Rafael Leao di AC Milan.

Rafael Leao merayakan golnya dengan Theo Hernandez setelah mencetak gol ketiga AC Milan, pada laga Liga Italia Serie A antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro, 3 September 2022. (Isabella BONOTTO / AFP)
Rafael Leao merayakan golnya dengan Theo Hernandez setelah mencetak gol ketiga AC Milan, pada laga Liga Italia Serie A antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro, 3 September 2022. (Isabella BONOTTO / AFP) (Isabella BONOTTO / AFP)

Bahkan, salah satu pemain yang diprediksi bisa menjadi pengganti Rafael Leao yakni datang dari Chelsea, klub yang paling getol ingin mendatangkan Leao.

AC Milan dilaporkan sudah punya dua nama dalam rencana kontijensi jika mereka tak kuasa mempertahankan penyerang sayap Rafael Leao pada jendela transfer mendatang.

La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa AC Milan mati-matian menangkis godaan Chelsea untuk Rafael Leao di jendela transfer musim panas kemarin.

Baca juga: LENGKAP Jadwal Liga Champions Terbaru: Chelsea vs AC Milan, Inter Milan vs Barcelona

Baca juga: Jadwal AC Milan di Pekan ke-8 Liga Italia: Lawan Empoli, Rossoneri Dipastikan Tanpa Mike Maignan

Chelsea disebut-sebut melempar tawaran – meskipun tidak resmi – dalam digit sembilan angka yang menggiurkan (sekitar 100 juta euro atau lebih dari Rp 1,4 triliun).

Hal itu mengindikasikan kalau Chelsea punya tekad kuat merekrut Rafael Leao.

Lantaran hal itu, duo petinggi AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara mesti bersiap menghadapi serangan yang lebih spektakuler dari Chelsea buat penyerang Timnas Portugal itu pada Januari mendatang di mana jendela transfer paruh musim di buka.

Negosiasi perpanjangan kontrak Rafael Leao memang tengah berlangsung, namun manajemen AC Milan menghadapi sejumlah kendala terkait hal itu.

Jika negosiasi tidak mencapai dasar yang substansial hingga Januari tiba, AC Milan benar-benar perlu memikirkan kemungkinan penjualan sang pemain demi mendapatkan keuntungan finansial.

Ke mana arah AC Milan jika mereka mendapati diri mereka tanpa Rafael Leao di tengah musim?

Baca juga: LIGA ITALIA: Skema Transfer Rafael Leao Libatkan 2 Pemain Chelsea, Hakim Ziyech Menuju AC Milan

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved