Berita Balikpapan Terkini

3 Pemuda Raih Juara Dua Kompetisi Start Up Nasional, Harumkan Nama Balikpapan

Ialah Sulthan Nur Hidayatullah, Zulfadli dan Hafid Raffi’u R. Tiga pemuda asal Kota Balikpapan ini berhasil menciptakan sebuah start up

Penulis: Niken Dwi Sitoningrum | Editor: Budi Susilo
HO/Bisfish.id
Bisfish.id, start up pemuda Balikpapan harumkan nama Kota Beriman di kancah nasional. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ialah Sulthan Nur Hidayatullah, Zulfadli dan Hafid Raffi’u R. Tiga pemuda asal Kota Balikpapan ini berhasil menciptakan sebuah start up berbasis digital untuk membangkitkan perekonomian di kawasan Maritim Kota Balikpapan.

Ketiga pemuda yang belum genap berusia 30 tahun tersebut bertujuan untuk membantu mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir melalui peran teknologi dan semangat para pemudanya, dengan website berdomain Bisfish.id.

"Untuk generasi muda Kaltim, khususnya Kota Balikpapan sebagai kota penyangga IKN. Kami mendapat amanah baru untuk menyejahterakan masyarakat, melalui pembangunan IKN, sebelum IKN itu diresmikan,” kata Sultan selaku Founder & Chief Marketing Officer Bisfish.id kepada TribunKaltim.co, Sabtu (1/10/2022).

“Oleh karena itu, kita butuh sebuah validasi akan kemampuan kami untuk bisa bersaing tingkat nasional," lanjutnya.

Baca juga: Kementrian BUMN Jamin Dana Penyertaan Modal Negara Tak Lari ke Proyek IKN Nusantara

Melalui platform tersebut, nantinya masyarakat pesisir tentu akan sangat terbantu dan merasakan manfaat dengan mudahnya mempromosikan hasil mata pencahariannya sehari-hari di laut, baik seperti ikan, kepiting dan sebagainya.

Bisfish.id ini kemudian didaftarkan untuk mengikuti kompetisi start up se-Indonesia pada kegiatan HUT ke-80 Bakrie Group dengan jumlah kurang lebih 600 peserta, mengusung tema Generasi Bangun Bangsa.

"Kami disana terpilih dan masuk ke 20 besar hingga 10 besar," terangnya.

Tak hanya sampai disitu, platform Bisfish.id ternyata berhasil masuk sebagai finalis dan berhasil mengharumkan nama Kota Balikpapan di ajang berskala nasional tersebut.

"Kami berhasil mengharumkan nama Kota Balikpapan di kancah nasional. Tentunya kebanggaan tersendiri juga untuk kami," ungkapnya.

Baca juga: Tawaran Investasi di IKN Nusantara Lebih Menggiurkan Dibanding Negara Tetangga

Ke depannya, Bakrie Group akan melakukan Link and Match Business pada para pemenang agar dapat mengembangkan potensi strat up tersebut.

Sulthan dan kawan-kawan juga akan berkolaborasi dengan para pemuda yang telah berkontribusi dan turut berpartisipasi dalam perkembangan dunia perikanan di Balikpapan.

"Kami pengembangannya lebih ke kawasan supplier perikanan seperti nelayan pengepul besar maupun kecil hingga pabrik. Misal di Manggar ada banyak gudang disitu," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved