Berita Balikpapan Terkini

HUT ke-7 Hotel Platinum Balikpapan, Hadirkan Pameran Lukisan Go Internasional

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Hotel Platinum Balikpapan, pihak hotel menghadirkan pameran lukisan dari Lipan

Penulis: Ardiana | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/ARDIANA
Foto Ketua Lipan, Panca Bayumurti di depan salah satu lukisan yang dipamerkan di Hotel Platinum Balikpapan, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Hotel Platinum Balikpapan, pihak hotel menghadirkan pameran lukisan dari Lipan (Lamin Seni Rupa Nusantara) dengan 40 lebih lukisan yang disuguhkan di Lobby hotel, Sabtu (01/9/2022).

Pameran lukisan tersebut merupakan road show yang ketiga setelah pameran di Kebun Raya Balikpapan dan Event Hi-Fest di Halaman Parkir BSCC Dome.

Pertunjukkan lukisan yang bertajuk "Spirit of Bubuhannya" ini akan hadir selama seminggu di Hotel tersebut. Juga terdapat jasa melukis sketsa atau Siluet bagi tamu undangan yang ingin wajahnya tergambar dikertas yang disediakan.

Bahkan kabarnya, sederet roadshow yang diadakan setiap bulannya ini, menjadi persiapan pihak Lipan untuk turut hadir dalam acara Fine Art Exhibition di 3 galeri berbeda di negara Australia.

Baca juga: Hotel Platinum Balikpapan, Tunjang Pariwisata hingga Pembangunan IKN Nusantara di Kaltim

Pertunjukan berskala internasional tersebut akan diadakan dari bulan Juni hingga Agustus 2023 mendatang.

"Untuk persiapannya, kita lakukan roadshow aja. Biar ada gaung nya. Menciptakan ekosistem senirupa, dan coba menjaring bibit baru untuk regenerasi," ucap Ketua Lipan, Panca Bayumurti.

Bayu berharap sederet Roadshow-nya ini akan menghasilkan apresiasi secara konkrit bahkan menarik penikmat seni yang ada di kota Balikpapan.

"Harapannya, karya kita ada yang mengapresiasi. Artinya apresiasi secara konkrit," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved