Ibu Kota Negara

Ikapakarti PPU Harap Warga Mendukung Pembangunan IKN Nusantara

Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sudah dimulai

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/NITA RAHAYU
Ketua IKAPAKARTI PPU, Suyanto. Pembangunan IKN Nusantara di PPU ini harus mendapat dukungan seluruh lapisan masyarakatTRIBUNKALTIM.CO/NITA RAHAYU 

TRIBUNKALTIM.CO,PENAJAM- Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sudah dimulai. 

Pembangunan ini harus mendapat dukungan dari seluruh masyarakat termasuk paguyuban yang berada di Kabupaten PPU.

Ketua Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Penajam Paser Utara, Suyanto, Sabtu  (1/10/2022) mengatakan, pembangunan IKN Nusantara di PPU ini harus mendapat dukungan seluruh lapisan masyarakat.

Tujuannya, agar pembangunan ini bisa berjalan sesuai dengan rencana tanpa adanya kendala.

"Minimal kami dari Ikapakarti sangat mendukung pembangunan IKN Nusantara ini. Karena adanya IKN ini jelas akan memberikan dampak yang cukup besar bagi masyarakat khususnya di PPU," jelasnya.

Baca juga: Hotel Platinum Balikpapan, Tunjang Pariwisata hingga Pembangunan IKN Nusantara di Kaltim

Baca juga: Stafsus Erick Thohir: Dana PMN tak Lari ke IKN, Hutama Karya Sebut Proyek Tol IKN bukan dari PMN

Baca juga: Pembangunan Awal IKN Nusantara Perlu 100 Ribu Tenaga Kerja, Huniannya Disiapkan

Salah satu yang harus dilakukan pemerintah lanjutnya, bagaimana bisa merangkul seluruh paguyuban dan organisasi daerah, agar bisa secara bersama-sama ikut andil dalam menjaga keamanan.

Karena bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka jelas akan berdampak terhadap pembangunan IKN Nusantara ini.

Suyanto menyarankan agar pemerintah bisa melakukan silaturahmi kepada seluruh paguyuban dan meminta mereka untuk bersama-sama mendukung IKN Nusantara ini.

"Jangan sampai muncul hal-hal yang bisa menganggu stabilitas dan pada akhirnya mengganggu pembangunan IKN Nusantara ini," ujarnya.

Namun demikian lanjut mantan Kadiscapil PPU ini, pihaknya juga terus meminta dukungan dan memberikan pemahaman kepada warga yang tergabung dalam Ikapakarti PPU.

Baca juga: Kementrian BUMN Jamin Dana Penyertaan Modal Negara Tak Lari ke Proyek IKN Nusantara

Mereka diberikan pemahaman bagaimana mereka memberikan dukungan kepada pemerintah ini, agar pembangunan IKN ini bisa berjalan sesuai dengan rencana. 

"Kami menyampaikan kepada warga Ikapakarti bahwa tujuan pembangunan IKN ini untuk kepentingan bersama dan demi kemajuan bangsa dan negara," katanya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved