Timnas Indonesia

Jadwal Timnas Indonesia, Tahun Tersibuk Shin Tae-yong, Legenda Timnas Puji STY: Banyak Bintang Muda

Jadwal Timnas Indonesia, tahun tersibuk Shin Tae-yong, Legenda Timnas Indonesia puji STY: Lahirkan banyak bintang muda.

Tangkapan layar Instagram/PSSI
PIMPIN LATIHAN- Pelatih Shin Tae-yong tidak berlama-lama bersama timnas U20, dia segera ke Bandung. Setelah mendampingi timnas U20 jadi juara grup F kualifikasi Piala Asia U20 di Jawa Timur pada Minggu (18/9/2022) malam, esok harinya pada Senin (19/9/2022) Shin Tae-yong sudah berada di Bandung Jawa Barat untuk memimpin latihan timnas senior. 

TRIBUNKALTIM.CO – Jadwal Timnas Indonesia, tahun tersibuk Shin Tae-yong, Legenda Timnas Indonesia puji STY: Lahirkan banyak bintang muda.

Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia memiliki jadwal cukup sibuk di akhir tahun 2022 dan awal 2023. 

Shin Tae-yong (STY) bersama Timnas Indonesia berbagai level akan menghadapi beberapa event seperti, Piala AFF 2022,  Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan, SEA Games 2023 Kamboja, Piala Dunia U-20 2023, hingga Piala Asia 2023.

Baca juga: 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U17 2023, Iqbal dan Kaka Masuk Skuad Bima Sakti

Baca juga: STY Bikin Timnas Indonesia Sulit Dikalahkan Negara ASEAN, Pengamat Vietnam: Kami Butuh Faktor Baru

Sementara itu, legenda sepakbola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto menilai para pemain sepakbola Indonesia khususnya di level Timnas Indonesia sudah mengalami peningkatan yang lebih baik.

Para pemain menurutnya memiliki karakter kuat sehingga mereka tampil bagus ketika di pertandingan.

Kualitas para pemain juga dikatakan Kurniawan tak lepas dari peran pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Hal yang paling positif yang saya lihat adalah bagaimana karakter kebangkitan lebih kelihatan, mereka lebih fighting spiritnya, etos kerjanya, itu yang kelihatan di lapangan,” kata Kurniawan saat ditemui di Triboon Mini Soccer, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

“Jadi itu yang benar-benar kita harapkan. Secara permainan juga terus meningkat tapi saya rasa coach Shin (Tae-yong) bisa lebih memaksimalkan lagi dengan potensi yang ada,” sambungnya.

Kurniawan berharap para pesepakbola Indonesia terus menempa kemampuannya untuk bisa bersaing dengan pesepakbola dari luar.

Tak hanya itu, pria yang kini menjadi asisten pelatih klub asal Italia, Como 1970 itu berharap Timnas Indonesia kedepan harus menjalani laga uji coba dengan negara-negara yang lebih kuat lagi.

“Jadi saya rasa beberapa tahun ke depan kan kita banyak pemain muda nih, mereka harus bisa meningkatkan levelnya apalagi kalau main dengan tim-tim yang levelnya di atas kita,” ujar Kurniawan.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Chandra Bhakti (kedua dari kiri) Brand Ambassador Media Cup 2022, Kurniawan Dwi Yulianto, Ketua Panitia Media Cup 2022 Abdul Azis, dan Ketua PSSI Pers, Randy Prasatya saat menghadiri konferensi pers Media Cup 2022 memperebutkan Piala Menpora di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022).
Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Chandra Bhakti (kedua dari kiri) Brand Ambassador Media Cup 2022, Kurniawan Dwi Yulianto, Ketua Panitia Media Cup 2022 Abdul Azis, dan Ketua PSSI Pers, Randy Prasatya saat menghadiri konferensi pers Media Cup 2022 memperebutkan Piala Menpora di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

“Harapan saya harus banyak uji coba dengan lawannya yang level seimbang atau di bawah karena ini akan mempengaruhi ke mentalitas pemain, karakter dan juga cara bermain mereka,” harapnya.

Seperti diketahui, usai sukses mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 baik Timnas senior maupun U-20, Shin Tae-yong juga mengantarkan Indonesia mampu mengalahkan Curacao.

Curacao yang berada di peringkat ke-84 FIFA, harus mengakui kemenangan Indonesia usai takluk dengan skor 3-2 pada laga pertama dan pertandingan kedua, 2-1.

Baca juga: TERBARU! Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai 2 Kali Permalukan Curacao, Masih di Bawah Malaysia?

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved