Liga 3

Jelang Kompetisi Liga 3, Mitra Kukar Fokus Cari Juru Gedor di Tenggarong

Mitra Kukar terus menyiapkan tim, jelang bergulirnya kompetisi Liga 3 Regional Kalimantan Timur yang dijadwalkan pada bulan Oktober 2022

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Budi Susilo
HO/Mitra Kukar
Mitra Kukar terus menyiapkan tim, jelang bergulirnya kompetisi Liga 3 Regional Kalimantan Timur yang dijadwalkan pada bulan Oktober 2022. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Mitra Kukar terus menyiapkan tim, jelang bergulirnya kompetisi Liga 3 Regional Kalimantan Timur yang dijadwalkan pada bulan Oktober 2022.

Selain menyiapkan komposisi pemain, club berjuluk Naga Mekes ini telah melakukan uji coba terakhir dengan sesama tim kontestan Liga 3 regional Jawa Timur.

Pelatih Mitra Kukar, Redi Suprianto, menyebut, komposisi pemain yang tergabung sudah sesuai kriterianya. Cukup untuk mengarungi Liga 3 musim ini.

Pemain yang disiapkan bisa bermain di beberapa posisi. Hal ini memudahkan pelatih untuk mengatur strategi ketika ada pemain berhalangan.

Baca juga: Songsong Liga 3 Regional Kaltim, Mitra Kukar FC Pakai Jasa Tiga Pemain Senior

"Tinggal menambah kekurangan pemain, bisa mencari di Tenggarong saat kembali,," ujar Redi, Sabtu (1/10/2022).

Meski begitu, Redi masih belum puas. Ia masih mencari pemain yang mampu mengisi posisi juru gedor alias striker sesuai dengan kriterianya dan kebutuhan tim.

Sedangkan untuk posisi gelandang bertahan, kehadiran eks Mitra Kukar musim lalu, Chaidir Alfionesa dinilai mampu menambal pemain yang dicarinya selama ini.

"Memang beberapa kali uji coba kekurangan di depan dan tengah," lanjut Redi lagi.

Baca juga: Beda Nasib Wakil Kaltim di Liga 2: Persiba Balikpapan Buka Peluang Promosi, Mitra Kukar Degradasi

Sebagai informasi, Mitra Kukar akan bergabung dengan 22 tim lain asal Kaltim setelah dipastikan turun kasta pada musim lalu.

Meskipun harus mengalami kekalahan di grup Grup D Liga 2 musim 2021, namun Mitra Kukar
gerak cepat melakukan perubahan.

Tim pelatih berinisiatif untuk melakukan pemusatan latihan atau Training Center (TC), di Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jatim sejak dua bulan lalu.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan mencari lawan tanding. Terlebih peserta Liga 3 regional Jatim, memiliki kualitas yang bagus, sehingga dirasa cocok untuk membentuk kerangka tim.

Baca juga: Banyak Peluang Emas Belum Bisa Jadi Gol Bagi Mitra Kukar, Derby Kaltim di Babak Pertama Masih 0-0

Untuk itu, serangkaian uji coba pun telah dilakukan guna mencari komposisi pemain yang tepat untuk mengisi starting eleven klub asal Kota Raja tersebut. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved