Liga 1

Matheus Pato Bawa Borneo FC Puncaki Klasemen Sementara Liga 1

Borneo FC Samarinda sukses menaklukan Madura United dengan skor 3-0, di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (1/10/2022)

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
MENANG TELAK- Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda Miftahudin Mukson dan Matheus Pato menjawab pertanyaan wartawan seusai menang telak mengalahkan Madura United 3-0, pada pertandingan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu (1/10/2022). TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Borneo FC Samarinda sukses menaklukan Madura United dengan skor 3-0, di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (1/10/2022).

Ketiga gol Skuad Pesut Etam julukan Borneo FC Samarinda pada pertandingan pekan ke-11 lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 berhasil diciptakan Matheus Pato.

Dirinya mampu melesakkan Hattrick pada laga kali ini, yakni dua gol pada babak pertama di menit ke-6 dan menit ke-45+1, dan satu gol di babak kedua menit 64.

Kemenangan itu membuat Borneo FC sebagai pemuncak klasemen sementara dengan ngoleksi 23 poin dari 7 kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah.

Poin 23 yang diperoleh Pesut Etam tersebut sama dengan poin yang dimiliki tim lawannya Madura United, yakni dari 7 kemenangan, dua kali seri dan dua kekalahan.

Baca juga: Suporter Borneo FC Sebut Matheus Pato Jago Cetak Gol

Baca juga: Hattrick Matheus Pato Bawa Borneo FC Samarinda Menang Atas Madura United di Liga 1

Baca juga: TERBARU Klasemen dan Top Skor Liga 1 Usai Borneo FC Bantai Madura United, Matheus Pato Menggila!

Mengomentari hasil yang didapat itu, Asisten Pelatih Borneo FC Miftahudin Mukson mengakatan bahwa apa yang didapat malam ini merupakan hasil kerja keras pemain.

"Alhamdulillah hari ini kami dapatkan poin penuh. Ini semua hasil keras kami pemain semoga tren positif ini terus kita jaga untuk laga selanjutnya," ungkapnya di sesi konpers.

Tadi Borneo FC belum di dampingi pelatih baru Andre Gaspar, disinggung terkait peran pelatih Asal Brasil itu, Miftah menyebut hadirnya ia membawa warna bagi Borneo FC.

Lebih lanjut ia mengatakan begitu datang ke Skuad Pesut Etam, dirinya langsung berusaha untuk bagaimana memperbaiki kelemahan yang ada di Borneo FC.

Tidak hanya itu, Gaspar juga banyak mencari info, dan melakukan diskusi dengan oara Asisten Pelatih di Borneo FC, terkait apa yang diperlukan terkait tim ini ke depan.

"Beliau datang dengan begitu antusias, sehingga beliau banyak ingin tau apa yang harus di lakukan. Beliau gameplay yang semua bisa lihat hasilnya hari ini," ucap Miftah.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh suporter yang telah selalu memberikan dukungan kepada Borneo FC Samarinda di setiap laganya.

Baca juga: Jelang Kick Off Borneo FC Samarinda Vs Madura United, Berikut Daftar Susunan Pemain Skuad Pesut Etam

"Support dari suporter yang luarbiasa, sehingga menambah motivasi kami di lapangan untuk memberikan kemampuan terbaik kami," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved