Lansia Tewas Saat Kebakaran di Samarinda

BREAKING NEWS Kebakaran di Pelita 7 Samarinda, Seorang Lansia Meninggal Dunia

elah terjadi musibah kebakaran dengan korban jiwa di Jalan Pelita 7, RT 35, Perumahan Sambutan Indah Permai, Kelurahan Sambutan, Kecamatan Sambutan

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Aris
HO/Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda
Kondisi tubuh korban saat ditemukan meninggal dunia akibat musibah kebakaran di kediamannya, Jalan Pelita 7 Sambutan, Samarinda. (HO/Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Telah terjadi musibah kebakaran dengan korban jiwa di Jalan Pelita 7, RT 35, Perumahan Sambutan Indah Permai, Kelurahan Sambutan, Kecamatan Sambutan Kota Samarinda, Minggu (02/10/2022).

Warga setempat mengaku tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan pemilik rumah yakni IK (60) sebab saat itu api begitu besar disertai kepulan asap pekat.

"Kami coba padamkan api dengan peralatan seadanya. Tapi tidak membantu. Rumahnya dari kayu jadi api cepat membesar," terang Ruslan (51).

Diketahui juga korban memang sudah lama menderita sakit sehingga diduga tak dapat lagi menyelamatkan diri saat peristiwa nahas tersebut terjadi.

Baca juga: Nobar Film Miracle in Cel No 7 Bagi Komunitas Sebarkan Samarinda

"Apinya tiba-tiba membesar. Jadi kami tidak bisa berbuat apa-apa," sesal Ruslan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Samarinda Hendra AH melalui Humas Damkar Heri Suhendra menjelaskan pihaknya mendapatkan laporan musibah tersebut pada Pukul 16.25 WITA.

Dikatakannya api berhasil menghanguskan sebagian dari rumah korban, terutama pada bagian ruang tamu.

"Informasi yang kita dapat korban sudah lama mengalami stroke . Dan saat ditemukan (Jenazah) korban berada di ruang tamu," jelasnya kepada Tribunkaltim.co.

Baca juga: Kain Kuning jadi Rebutan Warga Usai Naga Bekenyawa di Samarinda Seberang

Untuk penyebab kebakaran sendiri, sambungnya, dugaan sementara akibat korsleting listrik pada bagian ruang tamu.

"Tapi penyelidikan kita serahkan kepada pihak berwajib," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan jenazah korban sudah berada di kamar mayat RSUD AW Syahranie Samarinda untuk penanganan lanjutan. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved