Berita Samarinda Terkini

Jadwal Festival Mahakam 2022 di Samarinda, Beberapa Negara akan Turut Memeriahkan

Festival Mahakam 2022 di Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) rencananya akan digelar pada tanggal 1 sampai 6 November mendatang.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO
Kadisporapar Samarinda Muslimin saat memimpin konferensi pers Festival Mahakam 2022 yang digelar di Warkop Bagios Samarinda, Kalimantan Timur Minggu (2/10/2022). Kadisporapar Samarinda Muslimin saat memimpin konferensi pers Festival Mahakam 2022 yang digelar di Warkop Bagios Samarinda, Kalimantan Timur Minggu (2/10/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Festival Mahakam 2022 di Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) rencananya akan digelar pada tanggal 1 sampai 6 November mendatang.

Pada kegiatan Festival Mahakam di Kota Tepian tahun ini tersebut, dengan mengangkat tema yakni Samarinda International Art Music And Share Culture.

Terkait itu telah disampaikan Kepala Disporapar Samarinda, Muslimin pada Giat Launching Konefernsi Pers di Warkop Bagios Samarinda pada Minggu (2/10/2022).

Diterangkan Muslimin bahwa festival mahakam ini akan digelar di tiga tempat yaitu di Gor Segiri Samarinda, Dermaga Pasar Pagi dan Taman Olah Bebaya.

Baca juga: Festival Mahakam Diramaikan Gowes Tourism Sport, Lintasi Jembatan Mahakam hingga Samarinda Seberang

Acara ini akan berlangsung meriah dimana akan dihadiri oleh perwakilan 3 provinsi di Indonesia yakni, Jawa Barat (Jabar), Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Bengkulu.

Tidak hanya itu, juga akan dimeriahkan oleh beberapa negara yang terlibat dalam kegiatan ini, yakni, Jepang, India, Thailand, Uzbekistan, dan juga Ghana.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan kegiatan ini merupakan sebagai ajang untuk perkenalkan pariwisata yang dimiliki oleh Benua Etam julukan Provinsi Kaltim.

"Pertama berbicara soal pariwisata dan hal apa yang ingin kita tampilkan kepada mereka," katanya.

"Kedua ingin perkenalkan budaya etnik yang mereka tidak memilikinya, tetapi kita memiliki itu semua, yaitu budaya adat Pampang," ucapnya.

Baca juga: Festival Mahakam 2021 di Samarinda, Bakal Menggelar 15 Agenda

Akan ada banyak lomba lomba yang akan diselenggarakan di acara ini di antaranya lomba jetski, dayung, perahu naga dan lampu hias.

Dan yang terakhir adalah Mahakam Run's 10 k dengan total hadiah 100 juta.

Dan ada yang berbeda dari Festival mahakam tahun ini. Yaitu, ditiadakannya lomba berenang menyeberangi sungai mahakam.

Alasannya adalah akhir akhir ini banyak kemunculan buaya di sungai mahakam.

"Sudah kami rapatkan selama seminggu bersama rekan- rekan yg lain. Dan kami putuskan untuk meniadakan lomba ini," tuturnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved