Ibu Kota Negara

Presiden Jokowi akan Pimpin Langsung Promosi IKN Nusantara Kaltim ke Investor

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) akan memimpin langsung promosi IKN Nusantara Kaltim ke investor

Instagram jokowi
Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) akan memimpin langsung promosi IKN Nusantara Kaltim ke investor. 

TRIBUNKALTIM.CO - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) akan memimpin langsung promosi IKN Nusantara Kalimantan Timur ( Kaltim ) ke investor.

Dalam waktu dekat, Otorita IKN Nusantara Kaltim akan segera merealisasikan market sounding at penjajakan minat pasar.

Penjajakan minat pasar atau market sounding ini akan dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

Selain mempromosikan berbagai proyek peluang investasi di IKN ajang ini juga akan mendengarkan berbagai aspirasi dari investor.

Kamis (29/9/2022), Koordinator Tim Informasi dan Komunikasi, Tim Transisi IKN, Sidik Pramono dalam keterangan tertulis megatakan, "Pemerintah akan mengundang berbagai pelaku usaha dari dalam dan luar negeri.

Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan keterlibatan pelaku usaha dalam pembangunan IKN sehingga pengembangan IKN nanti bisa meminimalisir alokasi dana yang bersumber dari APBN."

Baca juga: Jadi Potensi Pembiayaan, 65 Persen Area IKN Nusantara Berfungsi Sebagai Carbon Sink

Untuk ke depan, IKN akan membuka peluang usaha yang sangat luas, mulai dari sektor kelautan dan perikanan, pertanian, energi, perdagangan, kesehatan, pendidikan dan kebudayaan, pariwisata hingga sektor-sektor lain yang telah direncanakan sebagaimana termuat di dalam Rencana Induk IKN.

Sidik mengatakan, saat ini pemerintah tengah menyiapkan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) terkait dengan investasi di IKN Nusantara Kaltim.

RPP ini akan menjadi landasan hukum pemberian perizinan berusaha, kemudahan berusaha, dan fasilitas penanaman modal di IKN.

"Targetnya akan selesai dalam waktu dekat ini," ujar Sidik seperti dikutip TribunKaltim.co dari kontan.co.id.

Sidik menyampaikan, IKN sebagai proyek yang memiliki nilai strategis bagi perekonomian nasional tentu akan memberikan kemudahan dan fasilitas menarik bagi investor.

"Harapannya skema-skema yang disiapkan akan memiliki keunggulan bagi dunia investasi di tingkat regional, mengungguli negara-negara tetangga," kata Sidik.

Baca juga: Hebat, Air dari Bendungan Sepaku Semoi Bisa Langsung Diminum Warga IKN Nusantara

Ketertarikan Dubai

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM) Nurul Ichwan mengatakan, saat promosi investasi di Dubai, investor disana sangat tertarik dengan Ibu Kota Nusantara atau IKN Nusantara.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved