Liga 1

Terbaru! 127 Orang TewasTerinjak-injak! Fakta Kerusuhan di Kanjuruhan Malang, PSSI Hentikan Liga 1

Inilah fakta-fakta kerusuhan di Kanjuruhan Malang, 127 orang tewas dan 180 orang masih dirawat, PSSIhentikan Liga 1.

Editor: Doan Pardede
(KOMPAS.COM/Imron Hakiki)
RUSUH SEPAK BOLA - Mobil K-9 dibalik oleh supporter Aremania dalam kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022). Inilah fakta-fakta kerusuhan di Kanjuruhan Malang, 127 orang tewas dan 180 orang masih dirawat, PSSIhentikan Liga 1. 

TRIBUNKALTIM.CO -  Dunia sepakbola Indonesia berduka, inilah sejumlah fakta kerusuhan di Kanjuruhan Malang, 127 orang tewas dan 180 orang masih dirawat, PSSIhentikan Liga 1.

Pertandingan derbi Jawa Timur, Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam bagian laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) ricuh.

Selain menelan korban jiwa, kerusuhan di Kanjuruhan Malang Malang juga mengakibatkan 13 mobil rusak.

Dugaan sementara, para korban terinjak-injak supporter lain, serta sesak nafas akibat semprotan gas air mata jajaran keamanan.

Baca juga: TERBARU Klasemen dan Top Skor Liga 1 Usai Borneo FC Bantai Madura United, Matheus Pato Menggila!

Mereka pun membopong para korban tersebut ke tempat yang lebih aman di area ruang pemain.

"Iya, tadi saya lihat ada banyak orang terinjak-injak, saat mereka berlarian akibat tembakan gas air mata," ungkap salah satu supporter, Dwi.

Sampai saat ini, para korban masih berada di area Stadion Kanjuruhan ditemani teman dan sanak saudaranya. Sebagian korban lain telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Aparat keamanan pun masih siaga melakukan pengamanan di Stadion Kanjuruhan

Berdasarkan pantuan Kompas.com, kericuhan terjadi setelah para suporter turun ke lapangan karena tidak terima atas kekalahan tim Singo Edan dalam menjamu Persebaya Surabaya dengan skor 2-3.

KOMPAS.com/Suci Rahayu fix
RUSUH SEPAKBOLA - Pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 bertajuk derbi Jawa Timur, Arema FC dan Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Sabtu (1/10/2022) berlangsung panas.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 bertajuk derbi Jawa Timur, Arema FC dan Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Sabtu (1/10/2022) berlangsung panas. Inilah fakta-fakta kerusuhan di Kanjuruhan Malang, 127 orang tewas dan 180 orang masih dirawat, PSSIhentikan Liga 1.

Meraka tampak tidak terima dan merangsek turun ke lapangan, meloncati pagar. Jajaran pengamanan pun terlihat kewalahan menghalau kericuhan tersebut.

Puncaknya, pihak keamanan menembakkan gas air mata ke kerumunan suporter tersebut.

Beberapa gas air mata bahkan mengarah ke area tribune yang masih penuh dengan suporter yang tidak ikut aksi protes ke dalam lapangan.

Sementara, suporter terus melawan halauan jajaran pengamanan tersebut.

Berbagai fasilitas stadion pun mengalami kerusakan akibat peristiwa tersebut.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved