Liga 1

6 Laga Terakhir Borneo FC di Putaran Pertama, Pesut Etam Berpeluang Jadi Juara Paruh Musim Liga 1

Borneo FC berpeluang menutup putaran pertama Liga 1 dengan status sebagai juara paruh musim.

HO/Borneo FC
Penggawa Borneo FC merayakan gol. Terbaru, Pesut Etam berpeluang menutup putaran pertama Liga 1 dengan status sebagai juara paruh musim. (HO/Borneo FC) 

TRIBUNKALTIM.CO - Pimpinan klasemen Liga 1, Borneo FC harus menunda permainan apiknya setelah kompetisi resmi ditunda selama sepekan.

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang jadi penyebab Liga 1 mengalami penundaan, termasuk laga derby Oren antara Persija Jakarta vs Borneo FC di pekan ke-12.

Sejatinya Borneo FC tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai membantai Madura United dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga 1 di pekan ke-11.

Kemenangan tersebut tak hanya membuat Borneo FC meraih poin penuh, namun juga menggusur Madura United di puncak klasemen Liga 1.

Setelah laga melawan Madura United, Borneo FC dijadwalkan bertandang ke markas tim kuat lainnya, yakni Persija Jakarta di pekan ke-12 Liga 1, Sabtu (8/10/2022).

SELEBRASI GOL- Striker Borneo FC, Matheus Pato selebrasi bersama Terens Puhiri, Kei Hirose, Javlon Guseynov,M Fajar Fathurahman seusai mencetak gol ke gawang Madura United pada pertandingan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu(1/10/2022).TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
SELEBRASI GOL- Striker Borneo FC, Matheus Pato selebrasi bersama Terens Puhiri, Kei Hirose, Javlon Guseynov,M Fajar Fathurahman seusai mencetak gol ke gawang Madura United pada pertandingan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu(1/10/2022).TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO (TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

Namun, laga tersebut dipastikan ditunda mengingat saat ini seluruh stakeholder tengah berduka atas tragedi berdarah usai laga Arema FC vs Persebaya, Sabtu (1/10/2022) lalu.

Setelah lawan Persija Jakarta, Borneo FC dijadwalkan kembali melakoni laga tandang ke markas PSIS Semarang di pekan ke-13 Liga, Jumat (14/10/2022).

Belum diketahui apakah laga di pekan ke-13 Liga 1 akan dilangsungkan atau penundaan kembali diperpanjang oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca juga: Simpati Atas Tragedi Kanjuruhan, Tim Borneo FC Heningkan Cipta Jelang Sesi Latihan di Stadion Segiri

Baca juga: Jadwal Borneo FC Disisa Putaran Pertama Liga 1: Derby Oren Ditunda, Pesut Etam Langsung Jumpa PSIS

Total terdapat enam laga lagi yang harus dilakoni Borneo FC untuk menutup putaran pertama Liga 1, di antaranya melawan Persija Jakarta, PSIS Semarang, PSS Sleman, Bali United, RANS Nusantara dan PSM Makassar.

Hingga pekan ke-11, Borneo FC menjadi pemuncak klasemen Liga 1 dengan raihan 23 poin dari 7 kali kemenangan, 2 kali seri dan 2 kali menderita kekalahan.

Poin tersebut sama dengan Madura United yang berada di peringkat kedua, hanya saja Pesut Etam unggul selisih gol dari Laskar Sape Kerrab.

Sebagaimana diketahui, peristiwa memilukan terjadi pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023.

Tepatnya pada pertandingan yang mempertemukan Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (01/10).

Usai pertandingan, terjadi keributan massal.

Baca juga: Komentar Suporter Borneo FC Samarinda Atas Tragedi Kanjuruhan di Malang dan Penghentian Liga 1

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved