Berita Samarinda Terkini

Aksi Belasungkawa Tragedi Kanjuruhan di Malang, Para Suporter di Samarinda Nyalakan Seribu Lilin

Para suporter di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar aksi belasungkawa di kawasan Taman Samarendah, Minggu (2/10/2022) malam.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Para suporter di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar aksi belasungkawa di kawasan Taman Samarendah, Minggu (2/10/2022) malam. (TRIBUN KALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Para suporter di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar aksi belasungkawa di kawasan Taman Samarendah, Minggu (2/10/2022) malam.

Aksi belasungkawa tersebut, atas adanya insiden yang memakan ratusan korban jiwa di laga Arema FC Vs Persebaya, Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

Mereka melakukan alsi dengan membentang dua spaduk yang bertuliskan "Duka Kamu Duka Kita" dan "Malang Disater", serta juga menyalakan seribu lilin.

Sebelum itu, mereka laksakan Salat Goib berjamaah, di Masjid Sofiatul Amin, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda, dan berjalan menuju Taman Samarendah.

Baca juga: Terkenal Lewat Medsos, Lihat Indahnya Puncak Dabo di Kota Samarinda

Setelah itu mereka membentangkan dua spanduk tersebut, dan sembari juga menyanyikan lagu kebangsaan, lalu dilanjutkan dengan doa bersama.

Disampaikan oleh Pranata, suporter Curva Sud Samarinda bahwa kegiatan ini merupakan solidaritas dari para aliansi suporter di Kota Tepian julukan Samarinda.

"Kami mengucapkan belasungkawa terhadap kawan-kawan kami di kanjuruhan, Malang, tragedi Sabtu kelam itu menurut saya ngeri sekali. Untuk itu, yang dilakukan malam ini," ucapnya.

Baca juga: Jadwal Festival Mahakam 2022 di Samarinda, Beberapa Negara akan Turut Memeriahkan

Dirinya pun atas nama aliansi suporter di Samarinda, mengharapkan jangan sampai hal seperti ini terjadi kembali, mengingat ini sangat merugikan semua pihak.

"Dari kami berharap ini jangan sampai terjadi hal-hal seperti ini karena ini merugikan semua orang yang ada di tribun khususnya," ucapnya ditemui TribunKaltim.co

Ditambahkan, suporter Bonek Samarinda juga turut menyampaikan bahwa ini merupakan duka yang mendalam bagi sepak bola tanah air Indonesia.

Baca juga: BREAKING NEWS Kebakaran di Pelita 7 Samarinda, Seorang Lansia Meninggal Dunia

Pihaknya pun mengharapkan tidak ada kejadian seperti itu. Sebagai suporter tidak boleh menjadi fanatik buta, karena tidak ada sepakboal yang seharga nyawa.

"Kemanusian ada diatas segalanya," pungkas Muhammad Basir yang juga diwawancarai TribunKaltim.co di taman Samarendah. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved