Berita Kutim Terkini

Fishing Turnamen Bupati Kutim Cup 2022, Tim Bontang Angler Jadi Juara Kategori Ikan Terberat

Nasional Fishing Turnamen Bupati Kutai Timur Cup 2022 secara resmi ditutup oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di Pelabuhan Kenyamukan Sangatta.

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Tim Bontang Angler Community yang menjuarai kategori ikan terberat yakni hasil tangkapan Ikan Yellow Fin Tuna seberat 39,4 Kg. (TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO) 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Nasional Fishing Turnamen Bupati Kutai Timur Cup 2022 secara resmi ditutup oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di Pelabuhan Kenyamukan Sangatta.

Sebelum ditutup, panitia dari Sangatta Fishing Community mengumumkan peserta yang berhasil menyabet gelar juara dari berbagai kategori.

Salah satunya Tim Bontang Angler Community yang menjuarai kategori ikan terberat dan berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 50 juta.

Selain itu, pemeenang juga mendapatkan piagam serta piala juara 1 serta piala bergilir Nasional Fishing Turnament Bupati Kutai Timur Cup 2022.

Baca juga: Cuaca Kutai Timur Hari Ini Senin 3 Oktober 2022, Sangatta akan Diguyur Hujan di Siang dan Malam

Muhammad Ahyadi Ghani, pemancing asal Kota Bontang yang berhasil mengangkat Ikan Yellow Fin Tuna seberat 39,4 Kg, menceritakan perjuangannya mendapatkan ikan tersebut.

“Titiknya kami tidak menentu, karena kami mobile untuk mengejar ikan terberat tadi. Jadi kami berusaha untuk selalu mencari dan terus mencari,” ujarnya.

Timnya menyusuri laut Sangatta kurang lebih 30 mil dari bibir pantai sesuai instruksi dari panitia.

Baca juga: Operasi Zebra Mahakam 2022 di Kutim, Berlangsung 14 Hari Menyasar 7 Pelanggaran Prioritas

Untuk bisa mencari ikan terberat itu, timnya yang terdiri dari 5 orang dan 1 kapten hampir semalaman tidak tidur.

“Akhirnya pada pagi hari saat teman-teman mulai lelah termasuk saya, dikagetkan dengan sambaran Yellow Fin Tuna tadi di kedalaman sekitar 20-30 meter," ujarnya.

Muhammad Ahyadi Ghani berjibaku dengan ikan pemenang itu hampir memakan waktu hingga setengah jam.

Dengan kerjasama seluruh tim, akhirnya ikan tersebut berhasil dinaikan meskipun kailnya sampai bengkang. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved