Piala Dunia 2022

Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar: Prediksi 8 Negara Lolos ke Babak Perempat Final, Tak Ada Prancis

Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar lengkap dengan prediksi negara-negara yang lolos ke babak perempat final, tak ada nama Prancis.

FRANCK FIFE / AFP
Bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe mengangkat tropi Piala Dunia. Prancis menjadi juara bertahan yang tak masuk dalam prediksi negara-negara yang lolos ke babak perempat final World Cup 2022, simak juga jadwal Piala Dunia 2022 lengkap. 

TRIBUNKALTIM.CO - Jelang bergulirnya World Cup 2022, berikut ini jadwal Piala Dunia 2022 Qatar dan prediksi negara yang lolos ke babak perempat final.

Sesuai jadwal Piala Dunia 2022 Qatar, kick off dimulai pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Sementara itu, selain jadwal Piala Dunia 2202 Qatar lengkap mulai babak penyisihan grup hingga partai final, inilah negara-negara yang diprediksi akan melenggang ke babak perempat final World Cup 2022.

Prediksi Piala Dunia 2022 Qatar bahwa ada 8 tim yang bakal lolos ke babak perempat final.

Sebelumnya, nama-nama negara yang diperkirakan lolos babak 16 besar sudah disebutkan Joachim Klement, seorang ahli strategi investasi yang berbasis di London, Inggris.

Trofi Piala Dunia FIFA ditampilkan dalam sebuah acara di New York setelah pengumuman terkait penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 2026, pada 16 Juni 2022. Selain jadwal Piala Dunia 2022, inilah hasil analisa super komputer mengenai prediksi negara yang bakal jadi juara dunia. (Yuki IWAMURA / AFP)
Trofi Piala Dunia FIFA ditampilkan dalam sebuah acara di New York setelah pengumuman terkait penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 2026, pada 16 Juni 2022. (Yuki IWAMURA / AFP) (Yuki IWAMURA / AFP)

Sehari-hari, Joachim Klement bekerja menganalisis pasar saham di Liberum, penyedia independen terkemuka di Inggris untuk perbankan, investasi, penelitian, penjualan, dan perdagangan.

Klement beserta analis bank lainnya menulis catatan tentang prediksi untuk Piala Dunia setiap empat tahun sekali.

Lambat-laun, merekan menjadikan ini sebagai tradisi.

Baca juga: 10 Pemain Top yang Tidak Bermain di Piala Dunia 2022: Erling Haaland, Franck Kessie, Mohamed Salah

Baca juga: Pelatih Timnas Brasil Sampai Ketar-ketir, Neymar Nyaris Dibuat Absen di Piala Dunia 2022 Qatar

Menariknya, prediksi tim juara menurut Joachim Klement dan rekan sejawat selalu jitu pada dua edisi Piala Dunia sebelumnya, Jerman (2014) dan Prancis (2018)

Klement menulis tidak ada analis bank yang berhasil menebak dua pemenang terakhir di Piala Dunia.

"Mereka tidak bisa (menebak dengan benar). Saya mengembangkan model ekonometrik eksklusif pada tahun 2014 untuk meramalkan pemenang dua Piala Dunia sebelumnya dan sejauh ini jejak catatan saya adalah 100 persen akurat,," tulis Joachim Klement.

"Macquarie memilih Jerman pada tahun 2014 tetapi keliru dengan Spanyol pada tahun 2018. Nomura tampaknya masuk dalam bisnis prediksi pada tahun 2018, memilih Prancis. Goldman Sachs, UBS dan ING masing-masing melebar dari sasaran dua turnamen terakhir," sambung Klement.

Joachim Klement dalam memprediksi menggunakan faktor-faktor seperti PDB per kapita, ukuran populasi dan suhu, serta poin peringkat FIFA.

Namun menurut Klement, variabel-variabel itu hanya menjelaskan 45 persen variasi dalam kesuksesan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved