Tragedi Arema vs Persebaya

Komentar Suporter Borneo FC Samarinda Atas Tragedi Kanjuruhan di Malang dan Penghentian Liga 1

Suporter Borneo FC Samarinda, Pusamania turut berkomentar atas adanya tragedi Kanjuruhan di Malang, Sabtu (1/10/2022)

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO
Pusamania dengan antusias setia mendukung Borneo FC Samarinda berlaga di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur.  

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Suporter Borneo FC Samarinda, Pusamania turut berkomentar atas adanya tragedi Kanjuruhan di Malang, Sabtu (1/10/2022).

Sebagaimana diketahui tragedi itu terjadi di laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dimana memakan hingga ratusan korban jiwa.

Merespon terkait hal tersebut, Rio Capo, Pusamania mengatakan bahwa dirinya hanya tertegun tanpa bisa berkomentar dengan adanya tragedi Kanjuruhan itu.

"Mari Doakan saja semua korban di berikan tempat terbaik disisi Allah SWT," ungkapnya kepada TribunKaltim.co melalui pesan singkat, Senin (3/10/2022).

Baca juga: Komentar Rudi Yulianto usai Timnya Pecundangi Madura United 3-0, Borneo FC Naik ke Puncak Klasemen

Terkait itu pula dirinya pun menghimbau kepada rekanan Pusamania, agar jangan pernah melakukan hal yang akan berimbas negatif terhadap tim kebanggaan Borneo FC.

"Jangan pernah melakukkan hal yang akan berimbas negatif bagi team kebanggaan kita Borneo FC dan juga OrenSquad Pusamania," ucapnya.

Agar tidak terjadinya hal serupa di Stadion Segiri, ia menyebut langkah yang pihaknya ambil selalu memberikan koordinator wilayah edukasi untuk penyebar perdamaian antar suporter.

"Serta kami selalu berkordinasi dengan aparat keamanan yang bertugas mengamankan pertandingan distadion segiri samarinda," lanjutnya.

Para suporter yang identik dengan warna oren tersebut, juga berikan komentarnya soal penghentian sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 selama satu pekan.

Baca juga: Kisruh di Stadion Kanjuruhan, 127 Nyawa Melayang, Pemain Arema FC Bertahan Bantu Korban Berjatuhan

Dimana keputusan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operatur Liga 1 musim ini, yang merupakan buntut dari tragedi di laga Arema Malang Vs Persebaya Surabaya.

Sebutnya jika dihentikan kompetisi sementara ini atas nama kemanusian dan kebaikan bersama maka pihaknya sangat mendukung terkait keputusan tersebut.

"Kami turut berbela sungkawa sedalam dalam nya atas kejadian ini. Jka harus dihentikan atas nama Kemanusiaan dan kebaikan bersama maka kami akan dukung.

Semoga kejadian ini jangan pernah terulang kembali," pungkasnya suporter yang selalu berusaha ada di Stadion Segiri, saat Borneo FC Samarinda tampil. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved