Mata Lokal Memilih

Anies Baswedan Bakal Capres 2024 dari Partai Nasdem, Isran Noor: Ya Didukung

Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) diusung pada Pilpres 2024

Penulis: Mohammad Fairoussaniy | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
Pemilihan umum Pilpres 2024 dan Pileg 2024. Partai Nasdem Kaltim tentu mengikuti seluruh keputusan yang telah ditetapkan oleh Ketua Umum yang telah melakukan deklarasi pada, Senin (4/10/2022). TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) diusung pada Pilpres 2024.

Hal ini telah disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Senin (3/10/2022) di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Sebelumnya sebanyak 34 DPW Partai Nasdem menyodorkan sejumlah nama untuk diusung menjadi bakal calon presiden (bacapres) pada Pemilu 2024.

Lalu menominasikan 3 bakal Capres yang akhirnya diputuskan jadi 1 bacapres definitif, dengan hak dan kewenangan yang diberikan kepada Ketua DPP Partai Nasdem.

Baca juga: Partai NasDem Kemungkinan Deklarasi Anies Baswedan Sebagai Capres 10 November 2022

"Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan," kata Surya Paloh, mengutip dari siaran resmi di Kanal Youtube Partai Nasdem.

Menanggapi pencalonan Anies Baswedan ini, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kaltim, Isran Noor saat ditemui disela kegiatannya sebagai Gubernur Kaltim, tidak ingin berkomentar terlalu banyak terlebih dahulu terkait langkah yang akan diambil untuk menyukseskan keputusan Partai yang menaunginya.

"Itu tidak apa-apa, saya tidak berkomentar dulu, tidak ada kapasitas. Itu kan urusan pusat," kata dia, Selasa (4/10/2022).

Isran Noor menganggap hal tersebut sudah keputusan DPP Partai Nasdem.

Ditanya dukungan ke Anies Baswedan, tentunya dia mendukung apa pun yang sudah di putuskan oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Baca juga: Partai Nasdem Menatap Rakernas, Bakal Munculkan Kandidat 3 Capres Pilpres 2024  

"Kalau itu keputusan pusat, ya dukung lah," tandasnya.

Terpisah dihubungi, Sekretaris DPW Partai Nasdem, Fatimah Asyari, senada dengan Isran Noor.

Nasdem Kaltim tentu mengikuti seluruh keputusan yang telah ditetapkan oleh Ketua Umum yang telah melakukan deklarasi pada, Senin (4/10/2022).

"Apapun keputusan DPP maka sebagai bagian komponen dari Partai Nasdem, DPW Partai Nasdem Kaltim tunduk, taat dan akan berjuang bersama untuk memenangkan figur yang di usung Partai," tegasnya.

Ganjar Pranowo - Anies Baswedan - Ridwan Kamil. Respon Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo terkait Anies Baswedan yang resmi diumumkan menjadi capres dari Partai Nasdem.
Ganjar Pranowo - Anies Baswedan - Ridwan Kamil. Respon Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo terkait Anies Baswedan yang resmi diumumkan menjadi capres dari Partai Nasdem. (Instagram ganjar_pranowo/officialnasdem/ridwan kamil)

Ditetapkannya Anies Baswedan sebagai figur yang diusung Partai Nasdem sebagai Capres di Pemilu 2024 mendatang.

Fatimah mengatakan bahwa pembahasan juga sudah dilakukan DPP sampai akhirnya memilih 1 bakal calon definitif untuk diusung nantinya.

"Iya (sebagai partai pengusung), jadi melihat berdasarkan hasil survey dan Rakornas (Partai Nasdem)," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved