Berhasil Berikan Pelayanan Keimigrasian, Imigrasi Balikpapan Terima Penghargaan dari Wali Kota

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan terima penghargaan dari Wali Kota Rahmad Mas'ud atas keberhasilan memberikan pelayanan keimigrasian.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kantor Imigrasi Balikpapan
Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud saat menyerahkan penghargaan kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Rakha Sukma Purnama, atas keberhasilan memberikan pelayanan keimigrasian dan pengawasan orang asing di wilayah kerja Kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud menyerahkan penghargaan kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Rakha Sukma Purnama atas keberhasilan memberikan pelayanan keimigrasian dan pengawasan orang asing di wilayah kerja Kota Balikpapan.

Penghargaan diberikan sebagai wujud sinergi dan dukungan kepada Kantor Imigrasi Balikpapan untuk terus mempertahankan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan penegakan hukum keimigrasian.

Saat melakukan kunjungan silaturahmi dan audiensi ke Kantor Wali Kota Balikpapan, Kakanim Balikpapan menyampaikan capaian kinerja hingga penghargaan dan apresiasi yang telah diraih oleh Kantor Imigrasi Balikpapan di sepanjang tahun 2022.

Baca juga: Kantor Imigrasi Balikpapan Beri Kemudahan Pembuatan Paspor di Mal Pelayanan Publik

Keberhasilan tersebut menurut Rakha tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Balikpapan, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Wali Kota Balikpapan pada kesempatan itu mengaku senang dan bangga atas kinerja Kantor Imigrasi Balikpapan.

"Apa yang telah ditunjukkan Imigrasi Balikpapan sangat membantu pemerintah kota dalam mendukung Balikpapan, sebagai penyangga ibu kota negara (IKN) Nusantara melalui penyediaan layanan publik yang cepat, profesional dan transparan," ujar Rahmad Mas'ud.

Untuk itu, wali kota yakin Kantor Imigrasi Balikpapan pasti mampu meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun 2023 mendatang.

Kantor Imigrasi Balikpapan berkomitmen dalam memberikan pelayanan sangat baik kepada masyarakat.

"Kami bertekad terus bersinergi dengan stakeholder dalam upaya memberikan layanan keimigrasian yang mudah, cepat dan transparan. Salah satunya melalui kerja sama dengan pemerintah kota yang menghadirkan layanan paspor di Mal Pelayanan Publik Balikpapan," ungkap Rakha.

Baca juga: Karo Pengelolaan BMN Kemenkumham RI Puji Akuntabilitas Kantor Imigrasi Balikpapan

Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB pada kesempatan terpisah menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi Balikpapan pada 2021 telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), berpeluang besar untuk meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada 2023.

Hal itu ditunjang dengan kerja sama Kanim Balikpapan dan Pemkot Balikpapan terkait perluasan cakupan pelayanan melalui pembukaan layanan paspor di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Balikpapan. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved