Berita Paser Terkini

Ketua DPD Partai Nasdem Paser Nyatakan Siap Dukung Anies Baswedan Maju Capres 2024

Beberapa waktu lalu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mendeklarasikan dukungannya terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Calon Pres

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Paser, Sultan Aji Muhammad Jarnawi menanggapi soal deklarasi Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024, Selasa (4/10/2022). TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Beberapa waktu lalu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mendeklarasikan dukungannya terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Paser Muhammad Jarnawi mengatakan, langkah tersebut merupakan hal yang tepat.

Dia menjelaskan, pada prinsipnya DPD Partai Nasdem Kabupaten Paser akan mengikuti putusan dari DPP Nasdem Pusat.

"Kami sebagai ketua DPD menyambut baik keputusan dari Ketua Umum kami, karena kami meyakini keputusan itu sudah melewati proses yang panjang dengan pemikiran yang matang," tuturnya, Selasa (4/10/2022).

Secara otomatis ia juga akan mendukung apa yang disarankan Ketua DPP Partai Nasdem.

Baca juga: Nasdem Usung Anies Baswedan Jadi Capres 2024, AHY Minta Kader Demokrat Jangan Gagal Fokus

Dia mengatakan, untuk kesiapan dukungan dalam memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024, pihaknya menunggu instruksi dari DPP.

"Kita sesuai dengan instruksi dari DPP, kemudian ke DPW dan terus ke DPD. Pada prinsipnya kami telah siap terhadap apa yang diarahkan kepada kami, karena bagaimanapun kami merupakan petugas partai dan wajib mendukung apa yang disarankan oleh Ketua DPP Pusat," cetusnya.

Sejauh ini, kata Jarnawi, di internal DPD khususnya DPD Partai Nasdem Kabupaten Paser tidak ada penolakan dengan dideklarasikannya Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

"Rata-rata di grup kami, mereka menyambut baik keberadaan Anies untuk di calonkan sebagai Capres 2024. Karena di samping kapasitas, kita juga perlu ada generasi yang lebih muda dan di situ ada perubahan sesuai dengan slogan partai Nasdem, bahwa kami partai perubahan supaya ada pembaharuan ke depan untuk negara dan bangsa RI," paparnya.

Ia beranggapan, sosok seperti Anies Baswedan memang dibutuhkan saat ini bagi negara dan bangsa.

Baca juga: Soal Anies Baswedan Bakal Calon Presiden NasDem, Isran Noor: Kalau Itu Keputusan Pusat, Ya Dukunglah

Dengan latar belakang sebagai akademisi, dan juga sebagai generasi muda yang terbukti dengan kepemimpinan yang dimiliki dalam memimpin Dki Jakarta.

"Anies sukses memimpin DKI Jakarta, dalam artian bisa dikategorikan sebagai pemimpin yang perlu kita dukung dan lebih religius, serta dapat merangkul semua etnis, suku, dan bangsa yang ada di nusantara ini," ucap Jarnawi.

Kemudian, sosok Anies juga tidak mengkotak-kotakkan masyarakat yang dibuktikan di masa kepemimpinannya.

"Jadi saya meyakini bahwa, Anies ini merupakan sosok yang sudah luar biasa untuk memimpin, dan cocok sekali menjadi Presiden RI 2024," tuturnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved