Berita Kutim Terkini

Punya Kawasan Pantai Unggulan, Desa Sekerat di Bengalon Kutim Perlu Peningkatan Jalan

Pantai Sekerat di Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memiliki potensi menjadi salah satu spot wisata alam unggulan

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO
Pantai Sekerat di Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memiliki potensi menjadi salah satu spot wisata alam unggulan. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Pantai Sekerat di Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memiliki potensi menjadi salah satu spot wisata alam unggulan.

Kendati memiliki banyak keunggulan, Pantai Sekerat masih sulit dijangkau sebab akses jalan menuju Desa Sekerat yang masih memprihatinkan.

Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dalam waktu dekat akan melakukan semenisasi di Jalan Kancil.

Kepala Desa Sekerat, Sunan Dhika menyambut baik adanya peningkatan kualitas jalan di desanya.

Baca juga: Warga Kecamatan Bengalon Kutim Dibacok hingga Tewas Saat Asyik Main HP di Pinggir Pantai

"Kami menyambut baik program APBD yang masuk ke desa sekerat di program PU. Kami juga sudah melakukan survei untuk melihat jalan yang akan disemenisasi atau pengecoran," ujarnya pada TribunKaltim.co.

Dirinya mengaku memang selama ini, jalan yang sehari-hari dilalui oleh masyarakat Desa Sekerat tersebut masih berupa jalan tanah.

Apabila hujan, jalan tersebut becek dan licin sehingga membahayakan pengendara yag lewat.

"Dengan potensi Desa Sekerat, ada pariwisata pantai, paralayang, sawah, dan mangrove ini sudah sepatutnya Pemkab Kutim memperhatikan desa kami," ujarnya.

Sunan Dhika menyebut bahwa DPU telah menganggarkan kurang lebih Rp 12 miliar untuk pengerjaan semenisasi atau pengecoran di jalan akses utama menuju Desa Sekerat.

Baca juga: Festival Sekerat Nusantara Digelar 17-23 Juli 2022, Camat Bengalon Ajak Warga Kutim Ikut Ramaikan

Dengan adanya perbaikan jalan ini, diharapkan masyarakat desa bisa lebih mudah untuk keluar-masuk desa, begitupun para pengunjung Pantai Sekerat.

"Mudah-mudahan program ini cepat berjalan sehingga masyarakat kami juga bisa menikmati perjalanan ke Bengalon ke Sangatta dengan mudah," ujarnya.

Termasuk juga segi ekonomi yang tentunya akan mengalir dengan baik di desa sekerat dan pariwisata semakin hidup serta menjadi kebanggaan Kabupaten Kutim. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved