Liga Italia

Daftar Transfer Pemain Antara Chelsea & AC Milan, Kerap Berlangsung Rumit, Terbaru Rafael Leao?

Inilah daftar transfer yang melibatkan Chelsea dan AC Milan, kerap berlangsung rumit dan yang terbaru bisa jadi Rafael Leao.

Daniel LEAL / AFP Miguel MEDINA / AFP
Inilah daftar transfer pemain antara Chelsea dan AC Milan, prosesnya berlangsung rumit, apakah Rafael Leao selanjutnya? 

TRIBUNKALTIM.CO - Juara bertahan Liga Italia Serie A, AC Milan akan bersua dengan Chelsea pada lanjutan Liga Champions matchday ketiga, Kamis (6/10/2022) dinihari nanti di Stamford Bridge.

Laga Chelsea vs AC Milan di babak penyisihan Grup E Liga Champions kali ini, merupakan pertemuan pertama dalam 13 tahun terakhir, namun telah banyak yang terjadi antara keduanya di luar lapangan, terutama terkait dengan transfer pemain.

Sejumlah pemain top baik yang berasal dari AC Milan maupun dari Chelsea kerap bergantian memperkuat salah satu klub tersebut, kini pertemuan di Liga Champions seakan membuka kembali lembaran baru kedekatan antara keduanya untuk urusan perpindahan pemain.

Sebelum laga Chelsea vs AC Milan di Liga Champions, keduanya telah dikaitkan satu sama lain terkait dengan transfer Rafael Leao ke The Blues.

Dilansir Tribun Kaltim dari Sempre Milan, La Gazzetta dello Sport berhipotesis bahwa operasi berikutnya yang akan diselesaikan antara kedua klub, yakni Rafael Leao.

Penyerang AC Milan asal Portugal Rafael Leao (17) menendang bola dan mencetak gol pada laga Serie A Italia antara AC Milan vs Inter Milan di stadion San Siro, 3 September 2022. (Isabella BONOTTO / AFP)
Penyerang AC Milan asal Portugal Rafael Leao (17) menendang bola dan mencetak gol pada laga Serie A Italia antara AC Milan vs Inter Milan di stadion San Siro, 3 September 2022. (Isabella BONOTTO / AFP) (Isabella BONOTTO / AFP)

Jauh sebelum itu, terdapat sejumlah transfer yang melibatkan kedua klub, baik pemain AC Milan yang ke Chelsea atau sebaliknya.

Di mulai pada tahun 1961, ketika Jimmy Greaves yang telah mencetak 132 gol dalam 169 pertandingan bersama The Blues pindah ke AC Milan bersama Nereo Rocco dan Cesar Maldini.

Langkah itu tidak membuat striker Inggris makin bersinar, ia hanya bertahan selama enam bulan dan akhirnya meninggalkan AC Milan setelah mencetak 9 gol dalam 13 penampilan.

Baca juga: 10 Laga di Jadwal Liga Italia Pekan ke-9: AC Milan vs Juventus, AS Roma vs Lecce, Misi Saling Gusur

Baca juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini, Real Madrid vs Shakhtar dan Chelsea vs AC Milan

Di penghujung 1990-an dan awal 2000-an, Chelsea mendatangkan beberapa pemain dari AC Milan.

Bek tengah Marcel Desailly adalah yang pertama beralih pada 1998 – setelah memenangkan Piala Dunia bersama Prancis.

Di sisi lain, Samuele Dalla Bona melakukan perjalanan terbalik dari Chelsea ke AC Milan pada musim panas 2002, setelah 73 pertandingan ia kembali ke Italia dan memenangkan Liga Champions.

Hernan Crespo berada di Chelsea pada 2003-2004, di AC Milan pada musim berikutnya dan kemudian kembali ke klub London barat itu sebelum menandatangani kontrak dengan Inter Milan.

Pemain Argentina itu bergabung dengan Andriy Shevchenko di Chelsea pada 2006 saat ia pindah ke ibu kota London dengan harga €45 juta.

Sedangkan Andriy Shevchenko kembali dipinjamkan ke AC Milan pada 2008-09.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Pekan ke-3: Chelsea vs AC Milan, Cek Berita Tim dan Prediksi Susunan Pemain

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved