Video Viral

Ferdy Sambo Minta Maaf ke Orangtua Brigadir J, Tapi Sebut Putri Candrawathi Korban

Ferdy Sambo minta maaf ke orangtua Brigadir J, tapi sebut Putri Candrawathi korban

TRIBUNKALTIM.CO - Eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menyatakan permohonan maaf terhadap pihak-pihak yang dirugikan yang terdampak perbuatannya di kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Dilansir dari Tribunnews.com, Ferdy Sambo mengaku dirinya sangat menyesal atas perbuatannya tersebut.

Penyesalan dan permintaan maaf itu juga ditujukkan kepada ayah dan ibunda Brigadir J.

"Saya sangat menyesal, saya menyampaikan permohonan maaf kepada pihak-pihak yang sudah terdampak atas perbuatan saya termasuk bapak dan ibu dari Josua," kata Sambo di Kejakasaan Agung RI, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022).

Di sisi lain, ia menyatakan bahwa sang istri, Putri Candrawathi tak bersalah dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Sambo menuturkan bahwa sang istri justru menjadi korban dalam kasus tersebut.

Sebaliknya, dirinya mengaku siap menjalani proses hukum sesuai aturan yang berlaku.

"Saya siap menjalani proses hukum, istri saya tidak bersalah, tidak melakukan apa-apa dan justru menjadi korban," pungkasnya.

Sebelumnya, Polri mengungkapkan hasil pemeriksaan kesehatan terhadap tersangka pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan Agung, Rabu (5/10/2022).

Menurut Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Polri, Brigjen Gatot Repli Handoko, para tersangka kasus Brigadir J diperiksa kesehatannya jelang pelimpahan.

Adapun untuk hasil pemeriksaan terhadap mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dan istrinya diketahui sehat.

"Semua dinyatakan sehat," katanya di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Gatot menjelaskan, setelah pemeriksaan kesehatan, penyidik langsung membawa para tersangka ke Kejagung untuk dilakukan pelimpahan Tahap II.

"Oleh tim penyidik langsung digeser ke Kejaksaan Agung," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menjadi tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

Selain Ferdy Sambo dan istrinya, ada tiga tersangka lain dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J yang juga dilimpahkan ke Kejagung.

Saat ini, untuk tersangka Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sudah tiba di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Berdasarkan pantauan di kanal YouTube Kompas TV, Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi sudah tiba di Gedung Kejagung pada pukul 11.43 WIB. (*)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved