Berita Kubar Terkini

300 Atlet Badminton Ikut Turnamen Bulutangkis Kelompok Umur di Kubar, Perebutkan Juara Terbaik

Sejak resmi dibuka pada Selasa (4/10/2022), kejuaraan bulutangkis kategori kelompok umur tingkat Kabupaten Kutai Barat (Kubar) berlangsung meriah.

Penulis: Zainul | Editor: Rahmad Taufiq
HO/TRIBUNKALTIM.CO
Para atlet tampak antusias memperebutkan posisi juara terbaik dalam pertandingan bulutangkis kategori kelompok umur tingkat Kabupaten Kutai Barat yang diselenggarakan PBSI di Gedung BPU Tanaa Purai Ngeriman. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Sejak resmi dibuka pada Selasa (4/10/2022), kejuaraan bulutangkis kategori kelompok umur tingkat Kabupaten Kutai Barat (Kubar) berlangsung meriah.

Ratusan atlet bulutangkis dari 16 Kecamatan yang ada di Kubar tampak antusias meperebutkan posisi juara terbaik dengan sejumlah penghargaan dan piala menarik yang disediakan tim panitia. 

Turnamen ini dipusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tanaa Purai Ngeriman dan diselenggarakan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kutai Barat.

Sampai saat ini, tercatat kurang lebih 300 atlet yang ikut bertanding.

Leo, Ketua Harian PBSI Kutai Barat mengatakan, pertandingan ini dibagi dalam lima kategori, yakni kategori remaja dengan 40 atlet, anak- anak 80 atlet, usia dini 50 atlet, pemula 80 atlet dan kategori taruna 50 atlet.

Baca juga: Targetkan Raih 3 Besar, 29 Atlet Kaltim Disiapkan Menuju Kejuaran Bulutangkis Piala Presiden 2022

"Sekarang sudah masuk babak 8 besar. Kalau tidak ada halangan hari Minggu nanti sudah masuk final karena kan sistem gugur," ujarnya, Kamis (6/10/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan, total ada 300 atlet yang mengikuti 20 nomor tanding dan nantinya akan menjadi penilaian khusus bagi tim panitia untuk persiapan turnamen selanjutnya di tingkat provinsi Kalimantan Timur, bahkan turnamen tingkat nasional membawa nama Kabupaten Kutai Barat

"Yang ambil bagian dalam kejuaraan ini. Mereka perwakilan dari 16 kecamatan se-Kutai Barat. Selanjutnya nanti akan dipilih siapa-siapa yang terbaik untuk dipersiapkan pada pertandingan berikutnya, " ujarnya. 

Salah satu atlet dari Kecamatan Damai mengaku optimistis meraih juara dalam turnamen kali ini.

Baca juga: Turnamen Bulutangkis di Samarinda, Sekwan Harap Bisa Jadi Bekal Prestasi

"Saya harus optimistis menang karena saya terus berusaha keras dan terus berlatih, belajar dari pengalaman 17 Agustus kemarin insha Allah saya bisa menang lagi " ucap Nelson, atlet Bulutangkis asal Kecamatan Damai. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved