Liga Italia

Update Liga Italia: Inilah 2 Penyebab AC Milan Kesulitan Pertahankan Rafael Leao di San Siro

Rafael Leao makin sulit bertahan di Liga Italia, setidaknya ada 2 masalah yang dihadapi AC Milan.

Penulis: Christoper Desmawangga | Editor: Heriani AM
Isabella BONOTTO / AFP
Winger AC Milan, Rafael Leao. Inilah yang harus dipenuhi AC Milan jika tetap menginginkan Leao bertahan di Liga Italia Serie A. 

TRIBUNKALTIM.CO - Terdapat setidaknya dua persoalan yang harus dihadapi AC Milan terkait dengan perpanjangan kontrak Rafael Leao.

Dua persoalan tersebut lah yang membuat hingga saat ini Rafael Leao tak kunjung melakukan perpanjangan kontrak bersama AC Milan.

Kini, kabar kepergian Rafael Leao di bursa transfer Januari 2023 mendatang semakin menguat, dan sekali lagi AC Milan bakal gigit jari karena ditinggal pemain andalannya.

Menurut Il Giornale (via MilanNews ), AC Milan telah mengerjakan proses pembaruan Rafael Leao, mengingat kontraknya saat ini berakhir pada 2024, yang berarti ketika jendela transfer musim panas berikutnya tiba, tanpa perpanjangan kontrak, artinya kontraknya kurang dari satu tahun lagi.

Namun, ada dua masalah yang semakin memperumit negosiasi.

Winger AC Milan, Rafael Leao. Di penghujung bursa transfer Liga Italia, AC Milan dibuat ketar-ketir dengan pergerakan Chelsea.
Winger AC Milan, Rafael Leao. Di penghujung bursa transfer Liga Italia, AC Milan dibuat ketar-ketir dengan pergerakan Chelsea. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Pertama-tama ada jumlah kompensasi yang harus dibayar Rafael Leao kepada Sporting CP – yaitu sekitar €19 juta – setelah pemutusan kontraknya pada 2018.

Kemudian, ada fakta bahwa penyerang Portugal itu menjadi pusat pertempuran internal antara dua perwakilannya, yaitu agennya Mendes dan seorang pengacara yang dekat dengan keluarganya.

Terpisah, jurnalis kenamaan, Claudio Raimondi menilai ucapan Pelatih Chelsea, Graham Potter tentang Rafael Leao menjadi indikasi AC Milan mempercepat proses perpanjangan kontraknya.

Baca juga: Head to Head, Prediksi & Jadwal Liga Italia: AC Milan vs Juventus, Comeback Federico Chiesa

Baca juga: Investasi Besar Dilakukan AC Milan, Maldini Siap Boyong Bek Prancis Milik Arsenal ke Liga Italia

Ini adalah malam yang menarik bagi Rafael Leao, karena ia berhadapan dengan tim yang mencoba membelinya selama jendela musim panas lalu, tetapi pada akhirnya tawaran Chelsea ditolak.

Kepada MilanNews, Raimondi mengatakan pada hari pertandingan penyisihan Grup E Liga Champions melawan Chelsea dan dia mengingat bagaimana Graham Potter mengatakan dia tidak akan berbicara tentang pemain dari tim lain tetapi kemudian memuji Rafael Leao.

AC Milan dapat memenuhi tuntutan Rafael Leao dengan harga €7 juta, tetapi mereka tidak akan melangkah lebih jauh dari itu, jadi itu tergantung pada apakah pemain sayap Portugal itu ingin melanjutkan masa depannya di San Srio.

“Pada akhirnya saya pikir dia akan memperbarui, juga karena rasa terima kasih. Ini adalah proyek pertumbuhan seperti yang dikatakan Maldini. Jika AC Milan melanjutkan di Liga Champions dan dia akan mengincar gelar, Leao mulai berpikir dia ingin sebuah klub pemenang. Itu juga akan tergantung pada proyek klub: jika dia berinvestasi untuk memperkuat tim, dia bisa bertahan, tetapi jika ada perlambatan maka dia bisa melihat-lihat lebih jauh,” tambahnya.

Baca juga: LIGA ITALIA: AC Milan Hadapi 2 Kendala Pertahankan Rafael Leao, Konflik Keluarga Salah Satunya

Sementara itu, AC Milan sendiri telah menyiapkan pengganti Rafael Leao jika dia akan dijual pada jendela transfer musim panas.

Menurut port dari The Athletic, Chelsea telah menemukan perjanjian pra-kontrak dengan bintang RB Leipzig Christopher Nkunku dan kesepakatan itu diharapkan bernilai klausul pembelian € 60 juta, jadi apakah minat mereka pada Rafael Leao terus berlanjut masih harus dilihat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved