Mata Lokal Memilih

Golkar Kaltim Sebut Pertemuan Airlangga dan Puan Maharani Bisa Jadi Sinyal Koalisi KIB Bareng PDIP

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu Ketua Umum Partai Golongan (Golkar) Karya AIrlangga

HO/DPD Partai Golkar Kaltim
Momen Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) AIrlangga Hartarto dalam kegiatan jalan santai di Monas, Jakarta, Sabtu (8/10/2022). HO/DPD Partai Golkar Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu Ketua Umum Partai Golongan (Golkar) Karya AIrlangga Hartarto dalam kegiatan jalan santai di Monas, Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Kegiatan jalan santai yang merupakan bentuk silaturahmi dan konsolidasi politik menjelang pemilu 2024 mendatang tersebut juga disebut menyamakan "frekuensi" antara dua Partai.

Partai Golkar sendiri diketahui sampai detik ini masih setia dalam koalisi Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang dimotori PDI-Perjuangan.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kaltim, Muhammad Husni Fachruddin mengatakan pengurus DPP Golkar dan DPP PDI-Perjuangan juga bertemu.

Pembahasan banyak menitikberatkan pada menjaga kondusivitas Pemilu 2024 dan menyamakan persepsi.

Baca juga: Ketua Umum Airlangga Hartarto: Melanjutkan Pembangunan Harus Ada Golkar dan PDIP

Setidaknya, juga mengawal kepemimpinan hingga akhir periode juga menjadi komitmen bersama antara dua pihak.

"Sembari melakukan komunikasi politik antarpartai, selain itu juga silaturahmi," kata pria yang akrab disapa Ayub ini, Minggu (9/10/2022).

Dalam manuver politiknya, seluruh masyarakat juga melihat Golkar sendiri juga sangat intens membangun komunikasi bersama dua Parpol lainnya takni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bahkan, ketiga Parpol ini sudah memunculkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) ke publik.

Menyinggung KIB dan pertemuan Airlangga Hartarto-Puan Maharani di Monas kemarin, dengan kemungkinan KIB merapatkan berisan ke PDI-Perjuangan dan mengusung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam waktu dekat, Ayub tidak memungkiri hal itu dapat terjadi di kemudian hari.

"Bisa saja, tidak menutup kemungkinan, komunikasi politik sambil berjalan," tuturnya.

Baca juga: KIB Semakin Solid Usai Airlangga Hartarto Bertemu Plt Ketua Umum PPP Mardiono

Kendati demikian, Ayub menegaskan bahwa pihaknya tetap pada keputusan Musyawarah Nasional (Munas) rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar.

Di mana seluruh kader Partai Beringin bersepakat untuk mengusung Airlangga Hartarto maju sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Begitu pula DPD Golkar Kaltim yang dinahkodai Rudy Masud, akan tetap berpengang pada hasil Rapimnas yang bulat mendukung Ketua Umum sebagai Calon Presiden.

"Golkar sesuai dengan hasil Rapimnas, tetap mengusung Ketua Umum (Airlangga Hartarto) sebagai Capres," ucap Ayub. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.  

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved