7 Makanan Berkuah yang Cocok Saat Musim Hujan dan Cuaca Dingin

Hampir seluruh wilayah di Provinsi Kalimantan Timur memasuki musim penghujan. Bahkan dalam sehari cuaca cenderung berawan hingga mendung.

Penulis: Aris Joni | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Soto Banjar yang dihidangkan di Restoran Soto Banjar Arul Aril di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Rasanya sedap dan mantap, bikin lahap. (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO) 

TRIBUNKALTIM.CO - Hampir seluruh wilayah di Provinsi Kalimantan Timur memasuki musim penghujan.

Bahkan dalam sehari cuaca cenderung berawan hingga mendung.

Otomatis, dengan cuaca tersebut membuat suhu udara menjadi dingin, terlebih saat hujan turun.

Selain meminum minuman yang hangat dan panas, beberapa makanan juga dapat menjadi solusi untuk menghangatkan tubuh disaat musim hujan dan cuaca dingin.

Baca juga: Download Video TikTok tanpa Watermark 2022 atau Download TikTok MP3 Lewat SSSTikTok

Berikut rekomendasi makanan yang cocok saat cuaca dingin dan musim hujan yang dirangkum Tribunkaltim.co.

1. Bakso

Sudah menjadi rahasia umum kalau Bakso memang yang paling sering jadi solusi penghangat tubuh disaat musim hujan, karena dengan kuah yang panas bisa membuat tubuh menjadi hangat, ditambah dengan kuah yang segar dan pentonya yang nikmat. Apalagi disajikan dalam keadaan pedas.

2. Soto Banjar

Makanan kuah satu ini cukup istimewa, makanan khas masyarakat Banjar ini juga sering menjadi pilihan dikala cuaca dingin dan musim hujan.

Rasa rempahnya yang khas ditambah pergedel kentang dan telur rebus serta lontong menjadikan Soto Banjar makanan yang memiliki kepengkapan cita rasa segar, gurih dan nikmat. Apalagi disajikan dalam keadaan panas dan pedas.

Baca juga: Resep Kailan Tumis Ayam Giling, Menu Makan Siang Lezat dan Kaya Akan Nutrisi

3. Coto Makassar

Masakan kuah asal Sulawesi Selatan satu ini juga wajib dicoba disaat cuaca dingin atau di musim hujan, karena coto makassar merupakan makanan yang memiliki kuah yang khas dan juga menjadi favorit bagi sebagian orang yang gemar daging dan jeroan.

4. Soto Lamongan

Soto Lamongan merupakan makanan berkuah yang berasal dari Jawa Timur, makanan tersebut diambil dari salah satu daerah di Jawa Timur yaitu Daerah Lamongan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved