Berita Samarinda Terkini

PB Porprov Lauching Logo, Maskot dan Jingle Porprov VII Kaltim 2022 di Berau

Telah digelar lauching Logo, Maskot, Jingle, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur Kabupaten Berau, di Hotel Mercure Samarinda.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Aris
TRIBUN KALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Lauching Logo, Maskot, Jingle, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim) di Hotel Mercure Samarinnda, Rabu (12/10/2022) malam.(TRIBUN KALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Telah digelar lauching Logo, Maskot, Jingle, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim) Kabupaten Berau, di Hotel Mercure Samarinnda, Rabu (12/10/2022).

Pada lauching tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Dispora Kaltim, Agus Tianor, dan Ketua KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras, serta para perwakilan dari Cabang Olahraga (Cabor).

Ketua Porprov Kaltim, Sri Juniarsih Mas menyebut ini menjadi kesempatan yang berharga dipercaya sebagai tuan rumah olahraga bergengsi setiap 4 tahun sekali.

Ini merupakan pengalaman pertama, kendati demikian pihaknya, sebut Sri Juniarsih Mas masih banyak belajar dari Kabupaten/Kota yang sudah pernah menjadi tuan rumah.

Baca juga: Prihatin Atas Tragedi Kanjuruhan Malang, Jakariya Sebut Potensi Berdampak ke Porprov Kaltim 2022

Lanjutnya, terutamanya tentang dengan kesiapan, sarana dan prasarana, sumberdaya pelaksana hingga operasional penyelenggaraan.

"Sehingga kami sangat mengharap dukungan dari Provinsi Kaltim, pemerintah kabupaten/kota se-Kaltim dan organisai olahraga," ucapnya dalam sambutan.

Pihaknya juga menuju bimbingan dari perangkat terkait dalam hal ini Dispora Kaltim dan KONI Kaltim, agar Porprov ke VII dapat berjalan dengan sukses.

"Dan juga sukses prestasi dan kemudian sukses ekonomi kerakyakan, paling penting sukses sebagai tua rumah," tuturnya Bupati Berau tersebut.

Baca juga: Ketua Harian PB Porprov Kaltim Ingatkan Seluruh Atlet agar Junjung Sportivitas saat Bertanding

Terkait Filosofi Maskot, bernama Si Perau yang merupakan Si Penyu Khas Berau. Penyu adalah satwa endemik di Berau. Si Perau sebagai karakter sudah mewakili ciri khas dari Berau.

Si Perau juga merupakan elemen lainnya, seperti kancing baju, medali, pita, obor, lambang keagungan berau, pakaian adat Berau, batik penyu.

"Ini juga filosofinya semangat dan keagungan Berau," terangnya juga dalam sambutan di hadapan para hadirin.

Lebih lanjut untuk Jingle yang nantinya mengiringi dan semarakan di Venue. Logo Maskot Jingle juga telah disampaikan ke masyarakat Berau pada 14 September lalu.

Baca juga: Siap Berlaga di Porprov Kaltim, KONI Kukar Tambah Jam Terbang Atlet Lewat POPDA

"Itu telah disampaikan kemasyarakat. Temtu Porprov ini telah dinantikan masyarakat Kaltim khususnya di Berau. Apalagi ada aspek pariwisatanya di Berau," ucapnya.

Dirinya pun mengharap dengan terselenggaranya Porprov ke VII Berau nantinya, roda prekonomian masyarakat bisa terpacu setelah selesai Pandemi Covid-19.

"Kendati demikian, saya mengaharpkan kepada kita semua untik bersama-sama mensukseskan gelaran Porprov ke-7 di Kabupaten Berau," pungkasnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved