Berita Samarinda Terkini

Soal Kesiapan Porprov Kaltim, Sri Juniarsih: Kita Sudah Siapkan Sarana Hingga Penginapan Kontingen

Berikut terkait kesiapan gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim) di Kabupaten Berau.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Aris
TRIBUN KALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Sri Juniarsih, Ketua Panitia Besar (PB) Porprov VII Kaltim, saat diwawancarai usai kegiatan lauching Logo, Maskot dan Jingle Porprov Kaltim, di Hotel Mercur Samarinda, Rabu (12/10/2022) malam.(TRIBUN KALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Berikut terkait kesiapan gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim) di Kabupaten Berau.

Direncanakan Porprov Kaltim di Bumi Batiwakal julukan Kabupaten Berau, akan berlangsung pada 12 hingga 23 November 2022 mendatang.

Diterangkan Sri Juniarsih, Ketua Panitia Besar (PB) Porprov VII Kaltim, bahwa pihaknya sudah mempersiapkan dari jauh hari terutama dalam hal sarana dan prasarana.

Termasuk penginapan para kontingen nantinya, mengingat beberapa Cabang Olahraga (Cabor) tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Berau.

Baca juga: PB Porprov Lauching Logo, Maskot dan Jingle Porprov VII Kaltim 2022 di Berau

"Kami siapkan itu sebaik baiknya. Dan semoga tiba waktunya nanti persiapan akan semakin matang," ungkapnya di lauching Logo, Maskot dan Jingle Porprov Kaltim, di Hotel Mercur Samarinda, Rabu (12/10/2022) malam.

Lalu untuk Venue, Bupati Berau tersebut mengatakan ada beberapa venue yang sudah disipakan. Walau memang ada venue yang memakai beberapa Cabor.

"Ada beberapa venue yang memakai beberapa cabor, itu akan kami matangkan dalam waktu dekat ini," terangnya saat diwawancarai TribunKaltim.co

Sementara tentang jadwal tanggal bergulirnya, ia menyebutkan karna ada beberapa usulan dan macamnya, sehingga ia sesuai arahan dari Gubernur Kaltim Isran Noor.

Baca juga: Ketua Harian PB Porprov Kaltim Ingatkan Seluruh Atlet agar Junjung Sportivitas saat Bertanding

Namun Sri karibnya Bupati Berau tersebut, telah menegaskan bahwa bergulirnya event 4 tahun sekali itu akan tetap berlangsungnya tetap pada tahun 2022 ini.

"Intinya kami bersiap sebagi tuan tumah, untuk waktu menunggu arahan dari bapak gubarnur. Tanggal kemarin, itu masih dikondisikan bapak gubernur.

Kalau dari saya sih lebih mengakomodir yang punya usulan supaya lebih berjalan dengan baik, dan kesiapan bisa lebih mantap lagi," ucapnya.

"Akan tetapi pastinya akan tetap berlangsung pada tahun 2022 ini," sambungnya.

Baca juga: Siap Berlaga di Porprov Kaltim, KONI Kukar Tambah Jam Terbang Atlet Lewat POPDA

Dirinya pun mengharapkan sebagai tuan rumah, semua rangkaian acara Porprov ke 7 nantinya tidak ada hambatan dan bisa berjalan dengan baik.

"Kami sebagai kabupaten yang jadi tuan rumah bisa sukses sebagai tuan rumah, ekonomi dan juara. Dan intinya kita semua bisa ciptakan atlet-atlet dibanggakan kedepannya," pungkanya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved