Berita Balikpapan Terkini

Anggota DPRD Balikpapan Parlindungan Sihotang Gelar Reses di BDS 2 Balikpapan Selatan

Anggota DPRD Balikpapan telah memasuki masa persidangan III Tahun 2022. Memasuki masa persidangan ini juga, anggota dewan melaksanakan masa reses.

Penulis: Niken Dwi Sitoningrum | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI SITONINGRUM
Kegiatan reses Parlindungan di BDS 2 Balikpapan Selatan, Minggu (30/10/2022). (TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI SITONINGRUM) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan telah memasuki masa persidangan III Tahun 2022. Memasuki masa persidangan ini juga, anggota dewan melaksanakan masa reses.

Parlindungan Sihotang dari Fraksi NasDem menggelar reses di di Perum BDS 2 RT. 36 Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan, Minggu (30/10) kemarin.

Ia turut menghadirkan Ramli selaku Kabag Bagian Hubungan Pelanggan (Kabag Hublang) dan Ridha sebagai Kabag Distribusi Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PDAM Balikpapan) serta seluruh pengurus RT di lingkungan BDS 2.

“Saya undang pihak PDAM supaya warga bisa langsung tanya dan mendengarkan jawaban dari PDAM,” ucapnya.

Baca juga: Balikpapan Masih Zona Merah Covid-19, Polresta Gencar Sosialisasikan Prokes

Sebelum mendengarkan aspirasi masyarakat, Parlindungan memaparkan hasil kinerja pembangunan infrastruktur telah dicapai secara bertahap di wilayah Balikpapan Selatan, khususnya untuk warga perumahan BDS.

Dalam kesempatan tersebut, Parlindungan juga memperkenalkan platform Si Dilan kepada warga dapilnya (Daerah Pemilihan).

Utamanya, layanan yang bisa diakses dan digunakan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan juga keluhannya kepada para wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD Balikpapan.

Baca juga: Bagaimana Cuaca Balikpapan Besok? Siang Cerah, Malam Turun Hujan di 2 Kecamatan

Adapun, permasalahan yang dikeluhkan dan disampaikan masyarakat pada kesempatan tersebut masih berkaitan dengan infrastruktur jalan, penerangan jalan dan keluhan perbaikan serta pemasangan pipa air milik PTMB.

“Ada 1.206 unit rumah yang rencananya akan dipasang PDAM dengan membayar Rp 3.984.000 yang bisa diangsur selama 2 tahun. Dalam perjalanannya, ada yang mempunyai lima kavlingan dan dijadikan satu. Jadi, saat ini ada sisa kuota 250 unit,” ucap anggota Komisi IV DPRD Balikpapan tersebut.

Parlindungan menyebut, sisa kuota tersebut akan dibicarakan kembali dengan pihak PDAM untuk diusahakan pemasangannya.

Baca juga: Dinkes Balikpapan Imbau Warga Tak Gunakan Jasa Penerbitan Sertifikat Vaksin Tanpa Suntik

"Sisa kuota ini akan coba disalurkan kepada kavlingan lain, pemasangannya juga tetap mengangsur sesuai kebijakan PDAM,” katanya.

Kegiatan reses yang dilakukannya ini bertujuan agar masyarakat dan juga dirinya sebagai wakil rakyat bisa tetap bersinergi dengan menjalin komunikasi.

Selain itu, ia juga berharap dapat menampung aspirasi masyarakat yang tentunya akan diperjuangkan untuk bisa direalisasikan, khususnya masyarakat yang berada di dapilnya.

Baca juga: Samarinda Juara Umum Popda XVI Kaltim di Paser, Disusul Balikpapan, Kemudian Kukar

Tak hanya itu, perbaikan drainase dan pembangunan bendali juga dibahas, mengingat fungsi dari infrastruktur tersebut dalam mengurangi potensi banjir di kawasan sekitarnya.

“Perbaikan pembangunan bendali juga, jangan dilihat siapa yang memperbaiki, tapi lihatlah fungsinya sebagai pengendali banjir," pungkasnya.

Parlindungan juga menyampaikan terkait penyerahan fasilitas umum yang telah memenuhi persyaratan pemerintah seperti bendali, jalan dan drainase sudah bisa diserahterimakan secara parsial tanpa memecah sertifikat.

“Ini memudahkan pengembang menyerahkan fasumnya, sehingga warga perumahan bisa menikmati hasil pajak yang dibayar,” tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved