Berita Berau Terkini

Jelang Porprov di Berau, PBVSI Kaltim Minta Kompensasi Pemindahan Cabor ke Pulau Derawan

Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) voli dari sejumlah kabupaten/kota menyampaikan rasa keberatan terhadap pemindahan venue tanding voli pantai yang semu

HO/KONI BERAU
Rapat PBVSI mengenai pemindahan lokasi cabor ke Pulau Derawan dalam ajang Porprov Kaltim VII di Berau. HO/KONI BERAU 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) voli dari sejumlah kabupaten/kota menyampaikan rasa keberatan terhadap pemindahan venue tanding voli pantai yang semula berada di Kecamatan Bidukbiduk ke Pulau Derawan.

Karena dirasa keputusan tersebut akan menambah pembiayaan para kontingen.

Sekretaris PBVSI Kabupaten Berau, Edy Nazaruddin menyebut, pengurus provinsi akan berdialog dengan Ketua Umum Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (PB Porprov) untuk memberikan kompensasi berupa bantuan transportasi menuju Pulau Derawan.

"Pengurus Cabor sebenarnya tidak ada masalah vanue berada di Kecamatan Bidukbiduk, seperti yang disebutkan alasan pemindahan venue karena akses yang cukup jauh menuju lokasi tersebut," ucapnya kepada Tribunkaltim.co, Rabu (2/11/2022).

Ia menjelaskan, sejumlah kontingen seperti Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kutai Barat menyampaikan rasa kekecewaannya karena pengurus Cabor telah booking penginapan di Kecamatan Bidukbiduk untuk para atlet dan official tim.

Baca juga: Sri Juniarsih Beber Berau Siap Gelar Porprov Kaltim pada 26 November 2022

Karena pemindahan tersebut, maka uang muka yang telah dibayarkan akan hangus. Selain itu, kontingen harus menambah biaya transportasi menuju Pulau Derawan.

"Mereka sudah merencanakan apabila venue berada di Bidukbiduk bisa menggunakan jalur Sangkulirang - Batu Putih. Sehingga tidak ada kendala dari segi jalan karena tidak harus ke Tanjung Redeb terlebih dahulu. Mereka justru harus merogoh kocek lebih dalam jika venue dipindah ke Pulau Derawan," tuturnya.

Lokasi pertandingan sebelumnya telah ditetapkan, namun mendekati hari penyelenggaraan justru dipindah.

Menurutnya, lebih baik venue dipindah ke Kecamatan Tanjung Redeb karena dirasa lebih menghemat biaya jika dibandingkan dengan venue di Pulau Derawan.

Baca juga: Jadwal Porprov Kaltim VII Diundur Atas Rekomendasi Gubernur

"Saya juga tidak bisa berbuat banyak karena bukan anggota PB Porprov. Pengprov PBVSI Kaltim tidak terlalu mempermasalahkan apabila ada kompensasi berupa transportasi," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved