Liga 1

Jelang Bergulirnya Liga 1 2022, Borneo FC Direncanakan Lakoni Laga Uji Coba Kontra PSIM

Borneo FC Samarinda diagendakan menghadapi PSIM Yogyakarta pada laga uji coba jelang bergulirnya Liga 1 2022.

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
SELEBRASI-Striker Borneo FC Samarinda selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Persita Tangerang bersama Terens Puhiri, M Fajar Faturahman, Jonathan Bustos pada pertandingan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2022). (TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO) 

TRIBUNKALTIM.CO - Borneo FC direncanakan akan menggelar laga uji coba sebagai persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2022.

Salah satu klub yang diperkirakan jadi lawan Borneo FC, yakni PSIM Yogyakarta.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto mengatakan laga uji coba itu akan digelar pekan depan selepas perpanjangan libur pemain.

"Kita sudah ada komunikasi dengan pihak Borneo FC. Tapi saat ini kita tambah libur dan baru mulai aktivitas pekan depan, jadi nanti kita komunikasikan lagi dengan mereka," kata Erwan, Rabu (2/11/2022).

Di tengah penundaan kompetisi, saat ini Borneo FC memang tengah menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.

Langkah ini diambil sebagai antisipasi menurunnya performa pemain karena kompetisi belum jelas kapan akan diputar kembali.

Hal ini kemudian ingin dimanfaatkan tim Laskar Mataram untuk menjaga suasana kompetisi di tim, sekaligus mengevaluasi hasil latihan yang telah dijalani.

Selama menjalani latihan mandiri ketika libur, Erwan Hendarwanto dan tim pelatih PSIM Yogyakarta telah memberikan sejumlah materi latihan kepada pemain.

Baca juga: Persiapan Jelang Kompetisi Liga 1 2022/2023 Bergulir, Pelatih Borneo FC Minta Pemain Fokus

"Intinya kita berikan menu latihan untuk menjaga fisik dasar. Semisal strength dianjurkan untuk gym atau workout sendiri atau mungkin bersepeda. kalau untuk endurance ya biasa jogging," ujar eks pelatih Persekat Tegal itu.

Selanjutnya, pelatih yang sempat membawa Mataram Utama FC (sekarang Nusantara United FC) promosi ke Liga 2 itu mengutarakan, latihan tanpa adanya kejelasan kompetisi membuat anak asuhnya mudah jenuh.

"Kami buat program yang setiap akhir pekan ada libur. Selasa-Jumat latihan. Kita punya treatment seperti itu, jadi libur kami berikan, latihan kami lakukan," tandas dia.

Sebelumnya, manajemen PSIM Yogyakarta resmi memberikan perpanjangan waktu libur bagi pemain hingga sepekan ke depan.

Tim berjuluk Laskar Mataram itu awalnya bakal kembali pada Selasa (1/11/2022) kemarin, namun diundur sampai 7 November 2022 mendatang.

Manajer tim PSIM Yogyakarta, Farabi Firdausy menyatakan jika manajemen dan tim pelatih sepakat untuk menambah waktu libur bagi Aditya Putra Dewa dan kawan-kawan.

Baca juga: Update Liga 1: Selain Latihan, Ini Metode yang Diterapkan ke Pemain Borneo FC Agar Semakin Solid

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved