Berita Balikpapan Terkini

Perdana, Lanud Dhomber Gelar Lomba Burung Berkicau di Balikpapan

Lanud Dhomber Balikpapan menyelenggarakan Danlanud Cup 1 berupa lomba burung berkicau untuk pertama kalinya, Minggu (6/11/2022)

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Lanud Dhomber Balikpapan menyelenggarakan Danlanud Cup 1 berupa lomba burung berkicau untuk pertama kalinya, Minggu (6/11/2022).TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPANLanud Dhomber Balikpapan menyelenggarakan Danlanud Cup 1 berupa lomba burung berkicau untuk pertama kalinya, Minggu (6/11/2022).

Perlombaan yang melibatkan beragam pecinta burung tersebut dilaksanakan di Lapangan Lanud Dhomber yang terbagi ke dalam 56 kelas.

Kasi BMN Lanud Dhomber yang juga Ketua Panitia, Nurcipto Wahyudi menjelaskan, dari perlombaan ini diikuti oleh 50 peserta yang tercatat. Dan itu terus bertambah.

"Untuk klub ada 20, single fighter itu 24, komunitas 6. Ini masih terus bertambah. Kalau target kita kemarin sekitar 1500 yang terbagi ke dalam 56 kelas berdasarkan jenis burung," ungkap Nurcipto.

Baca juga: Sepak Bola Danlanud Cup ke-XXV 2022, Komandan Lanud Dhomber Berharap Ada Regenerasi

Baca juga: Lanud Dhomber Gelar Kejuaraan Paramotor dan Aero Modelling Balikpapan Open I 2022

Dalam pertandingan ini, lanjutnya, target sudah tercapai 70 persen dengan delapan jenis burung kicau yang dilombakan.

"Nanti evaluasi kami kalau sukses, kita lanjutkan terus. Walaupun kita tetap agendakan menjadi agenda tahunan nantinya," imbuh Nurcipto.

Sementara itu, Danlanud Dhomber, Kolonel Pnb Sidik Setiyono menambahkan, perlombaan perdana ini diselenggarakan dalam rangka peringati Hari Pahlawan.

Dimana kegiatan ini sudah direncanakan beberapa bulan lalu, kemudian dari teman kicau mania juga semangat.

"Tentunya ini bermanfaat untuk ajang silaturahmi. Karena untuk komunitas ini kan perlu diwadahi. Ini juga bermanfaat karena kampanye mencintai satwa, salah satunya burung itu," ulasnya.

Dan bagi pemenangnya, akan ada doorprize untuk meningkatkan semangat para peserta lomba. Dan juga hadiah pembinaan bagi peserta.

Adapun untuk perlombaan ini akan berlangsung sampai dengan malam nanti. Diperkirakan penilaian berjalan hingga pukul 19.00 Wita.

Baca juga: Upacara Hari Bakti ke-75 TNI AU, Lanud Dhomber Balikpapan Kenang Jatuhnya Pesawat Dakota VT-CLA

"Kita berharap sekaligus menekankan, agar wasit itu fair. Jadi peserta bisa berlaku sportif sepanjang perlombaan," tegas Sidik. (*)

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved