Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Rocky Gerung: Luhut Binsar Pandjaitan Masuk dalam Kategori Cawapres Anies Baswedan, AHY Tidak

Akademisi sekaligus pengamat politik Rocky Gerung bersama Hersubeno Arief soroti cawapres Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Penulis: Amilia Lusintha | Editor: Amilia Lusintha
Youtube/Rocky Gerung Official
Akademisi sekaligus pengamat politik Rocky Gerung bersama Hersubeno Arief soroti cawapres Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang. 

TRIBUNKALTIM.CO - Akademisi sekaligus pengamat politik Rocky Gerung bersama Hersubeno Arief soroti cawapres Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Disinggung oleh Hersubeno Arief terkait sikap Rocky Gerung yang dipertanyakan oleh publik tentang Luhut Binsar Pandjaitan yang cocok untuk jadi cawapres Anies Baswedan.

"Orang terus-menerus selalu mengkaitkan saya sebagai pendukung Anies Baswedan, pendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," kata Rocky Gerung dalam tayangan YouTube (Rocky Gerung Official), Rabu, (09/11/2022).

Disampaikan oleh Rocky Gerung bahwa ia tidak mendukung sebagai tim relawan, melainkan mendukung kepada setiap orang yang memiliki gagasan dan masuk dalam wilayah politik.

"AHY punya gagasan, Anies Baswedan punya gagasan, maka saya dorong supaya masuk kesitu," komentar Rocky Gerung.

Menurut Rocky Gerung, inti dari gagasan yang dimiliki oleh AHY dan Anies Baswedan pasti akan dihadapkan langsung dengan gagasan yang dimiliki Ganjar Pranowo.

"Dengan kata lain, saya juga mendukung Ganjar Pranowo datang dalam wilayah debat publik, di Pers, FNN, supaya kita adu gagasan, bukan adu jual spanduk," kata Rocky Gerung.

Rocky Gerung mengatakan untuk apa ada spanduk dimana-mana namun kita tidak tau gagasannya.

Bercerita tentang pengalamannya, Rocky Gerung pernah diberikan pertanyaan terkait siapa yang pantas untuk menjadi Presiden selanjutnya.

Baca juga: Demokrat Perjuangkan AHY Jadi Cawapres Anies, Sesuai Amanat Rapimnas dan Fakta dari Hasil Survei

Menjawab hal tersebut, Rocky Gerung mengatakan bahwa ia tidak peduli siapa yang menjadi capres atau cawapres.

"Namun saya uji, Anies Baswedan memberi syarat, cawapres itu ABC, lalu kita uji siapa yang mampu, gak ada yang mampu, maka saya sodorkan," jawab Rocky Gerung.

Disampaikan oleh Rocky Gerung bahwa jika parameternya adalah kemampuan menambah elektabilitas dari wilayah non Muslim, maka Luhut Binsar Pandjaitan, sebab Luhut datang dari wilayah yang bukan wilayah Anies Baswedan.

Disebutkan oleh Rocky Gerung tentang syarat kedua Anies Baswedan adalah yang mampu menertibkan kasat-kusut di pemerintahan DPR, menurutnya Luhut Binsar Pandjaitan.

"Kenapa Luhut? Karena beliau ngerti permainan koboy-koboyan di DPR," ujar Rocky Gerung.

Baca juga: Anies Baswedan Buka Suara Soal Chemistry dengan AHY dan Aher, Siapa Bakal Dipilih?

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved