Berita Kukar Terkini

Raih Medali di Porprov Kaltim, Bupati Kukar Siapkan Bonus Ratusan Juta Bagi Atlet, Pelatih, Ofiicial

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara akan memberikan bonus bagi para atlet yang meraih mendali pada ajang Porprov Kaltim ke-VII 2022.

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Bupati Kukar Edi Damansyah melepas 1.200 kontingen atlet, official dan manager Kukar menuju Pekan Olahraha Provinsi (Porprov) VII tahun 2022 di Kabupaten Berau.(TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara akan memberikan bonus bagi para atlet yang meraih mendali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VII tahun 2022 di Berau.

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah mengatakan, bonus yang diberikan itu merupakan bentuk apresiai Pemkab terhadap atlet-atlet Kukar yang berprestasi.

"Insya Allah, ini bentuk apresiasi. Karena kami mencintai putra-putri Kukar," ujar Edi, Sabtu (12/11/2022).

Baca juga: Kukar Kirim 1200 Atlet Andalan ke Porprov Kaltim, Targetkan Juara Umum

Bagi atlet perorangan yang meraih mendali emas akan diberikan bonus sebesar Rp50 juta. Kemudian atlet yang mendapatkan perak sebesar Rp25 juta dan perunggu sebesar Rp10 juta.

Khusus cabang olahraga cabor pasangan yang mendapat mendali emas akan diberikan bonus sebesar Rp40 juta. Sedangkan yang mendapatkan perak sebesar Rp20 juta dan perunggu Rp8 juta.

"Terus olahraga pasangan tiga sampai emat orang yang mendapatkan mendali emas bonusnya Rp30 juta, perak Rp15 juta dan perunggu Rp6 juta," urainya.

Baca juga: Gawat, Kasus Covid-19 di Kaltim Naik, Angka Positif Corona Disumbang Balikpapan, Kukar dan Kutim

Sementara, bagi cabor regu yang ateltnya sampai 12 orang, bonus mendali emasnya sebesar Rp20 juta dan untuk perak Rp10 juta. Sedangkan untuk perunggu akan mendapatkan bonus sebesar Rp4 juta.

Khusus cabor regu diatas 13 orang yang mendapatkan mendali emas, diberikan bonus sebesar Rp10 juta. Sedangkan mendali perak sebesar Rpt juta dan perunggu 2 juta.

"Tapi bagi yang juara umum cabor, itu kita siapkan bonus Rp100 juta. Semuanya kita apresiasi, sesuai dengan tingkatan," kata Edi Damansyah.

Selain bonus untuk atlet, Pemkab Kukar juga akan memberikan bonus bagi manager, pelatih dan tim official.

Baca juga: Pemkab Kukar Gelontorkan Dana Rp500 Juta untuk Subsidi Biaya Distribusi Sembako

Bagi pelatih atlet yang meraih mendali emas di cabang olahraganya akan mendapatkan bonus sebesar Rp50 juta. Kemudian untuk mendali perak diberikan bonus sebesar Rp25njuta dan perunggu Rp10 juta.

Bagi official juga sudah disiapkan. Mendali emas Rp6 juta, perak Rp5 juta dan perunggu Rp 5 juta.

Sedangkan manager, untuk mendali emas Rp10 juta, perak Rp7,5 juta dan perunggu Rp5 juta. Khsusus juara umum kita persiapkan Rp100 juta.

Baca juga: Kesbangpol Kukar Sosialisasi Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Desa

"Jadi bagi teman-teman pelatih, manager dan oficial juga kita persiapkan bonusnya," ucap Edi Damansyah.

Bonus tersebut disiapkan oleh Pemkab Kukar melalui Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 dan pembagiannya akan disalurkan pada tahun 2023 mendatang.

"Jadi sudah kami siapkan di APBD tahun 2023. Nanti prosesnya pada triwulan pertama, berkisar bulan Januari, Febuari dan Maret," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved