Berita DPRD Kukar

DPRD Kukar Soroti Rumah Dinas Guru di Muara Kaman jadi Tempat Belajar Siswa

Komisi IV DPRD Kukar pun siap mengawal dan memperjuangkan kebutuhan sarana prasarana sektor pendidikan agar bisa terpenuhi

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Budi Susilo
HO/DPRD Kukar
Rumah dinas guru di Kecamatan Muara Kaman menjadi tempat belajar-mengajar imbas kurangnya ruang kelas di sekolah. DPRD Kukar angkat bicara untuk mencari solusi dan memperjuangkan memenuhi sarana-prasarana sekolah. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Rumah dinas guru di Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar), Provinsi Kalimantan Timur, menjadi tempat belajar-mengajar.

Hal itu karena imbas kurangnya ruang kelas di sekolah.

Demikian diungkapkan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kukar, Kamarur Zaman saat melakukan kunjungan ke SDN 022 bersama Yusmardani dan Aini Farida.

Kamarur Zaman mengaku, sudah pernah mengusulkan pembangunan ruang kelas sejak dua tahun lalu melalui aspirasinya.

Baca juga: Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid Hadirkan Instruktur Kepelatihan Wushu Indonesia

Ia merasa prihatin, selain ruang belajar yang tidak mencukupi, belum ada sarana prasarana seperti perpustakaan dan WC sekolah.

"Padahal itu sudah dua tahun saya usulkan kepada Dinas Pendidikan tapi belum terealisasikan,” kata Anggota Dewan Dapil Tenggarong Seberang-Sebulu-Muara Kaman ini kepada TribunKaltim.co pada Rabu (16/11/202).

Ia menjelaskan, saat ini ruangan yang tersedia di SDN 022 ini masih hanya 6 kelas dan dibutuhkan tiga ruangan lagi.

Ia berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar bisa melakukan monitoring dan menindaklanjuti permasalahan tersebut.

Siap Kawal dan Memperjuangkan

Komisi IV DPRD Kukar pun siap mengawal dan memperjuangkan kebutuhan sarana prasarana sektor pendidikan agar bisa terpenuhi dan layak digunakan.

Baca juga: Diklaim Ahli Waris, DPRD Kukar Telusuri Aset Pemkab Kutai Kartanegara di Cimahi 18 Jakarta

Kamarur berharap, tidak ada lagi sekolah-sekolah di Kukar yang rusak parah. Karena ini menyangkut kualitas sumber daya manusia (SDM).

dinas guru muara kaman
Rumah dinas guru di Kecamatan Muara Kaman menjadi tempat belajar-mengajar imbas kurangnya ruang kelas di sekolah. DPRD Kukar angkat bicara untuk mencari solusi dan memperjuangkan memenuhi sarana-prasarana sekolah.

“Kami siap mengawal dan mohon dibantu oleh Dinas Pendidikan, percuma saja kita perjuangkan jika tidak masuk di program mereka,” kata Politisi Partai Golkar itu.

Menindaklanjuti hal tersebut, Komisi IV DPRD Kukar telah berkoordinasi dengan Disdikbud Kukar melalui Kepala Bidang Sarana Prasarana dan akan dipelajari lebih dulu. (*) 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved