Berita Kubar Terkini

Pangdam VI/Mulawarman Akan Serahkan Bantuan Presiden Jokowi di Mahulu, Dijadwalkan 19 November Nanti

Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dijadwalkan akan berkunjung ke wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Penulis: Febriawan | Editor: Aris
HO
Nampak Komandan Kodim 0912/Kubar Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo sedang berdiskusi Wilhelmus, tokoh masyarakat Kubar, menjadi agen perdamaian di wilayah Kubar dan Mahakam Ulu, dan para awak media di Kubar, Rabu (16/11/2022). (HO) 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR – Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dijadwalkan akan berkunjung ke wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Tepatnya di Kampung Long Lunuq, Kecamatan Long Pahangai, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

Selain meninjau perbatasan, kehadiran Pangdam VI/Mulawarman yang dijadwalkan pada Sabtu (19/11/2022) itu, sekaligus menyerahkan bantuan sosial bansos dari Presiden RI, Joko Widodo untuk salah satu sekolah di wilayah itu.

Baca juga: Tingkatkan Investasi, Mahulu Terapkan Sistem OSS

Komandan Kodim (Dandim) 0912 Kutai Barat, Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo mengatakan, informasi rencana kedatangan Pangdam telah disampaikan ke pihaknya dan kini jajaran TNI AD di wilayahnya, termasuk di Mahakam Ulu telah melakukan persiapan.

Dikatakan Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, bantuan presiden yang akan diberikan kepada para siswa SDN 005 Long Lunuq, berupa seragam, sepatu, tas, buku dan alat tulis lain. Termasuk bantuan berupa perangkat sekolah, seperti komputer, laptop, printer dan lainnya.

“Ada juga bantuan perbaikan bangunan sekolah dan kamar mandi yang diberikan nanti,” kata Dandim disela - sela diskusinya dengan Ketua Agen perdamaian Kubar Wilhelmus, dan jajaran media di ruang kerjanya. Rabu, (16/11/2022).

Baca juga: Wabup Mahulu Hadiri Pemakaman Antonius Lung Gun

Dari perbatasan Mahulu, lanjut Dandim, di hari yang sama, Pangdam akan bergerak ke Kubar untuk melakukan serangkaian kunjungan kerja.

“Nanti sudah disiapkan penyambutan oleh Bupati Kutai Barat (FX Yapan) dan Forkopimda,” katanya lagi.

Ditambahkan, dalam kunjungan ini, Pangdam akan didampingi istri yang juga Ketua Persit Kodam, kemudian Danrem 091/ Asn dan istri, serta sejumlah pejabat teras di lingkup Kodam VI/Mulawarman. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved