Kontingen Samarinda Kecelakaan

Breaking News: Kontingen Porprov dari Samarinda Kecelakaan di Jalan Poros Bontang-Sangatta

Karena peristiwa tersebut, kata Muslimin menjadi miris, niatnya para kontingen mau bertanding tampil di Porprov ke 7 Kaltim.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Budi Susilo
HO/Dispora Samarinda
Kecelakaan kontingen Porprov Kaltim asal Samarinda. Kronologinya saat dari Kota Samarinda menuju Porprov Kaltim di Berau yang berangkat melalui jalur darat menggunakan mobil mengalami kecelakaan di Jalan poros Bontang - Sangata pada Kamis (17/11/202). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kabar duka cita datang dari kontingen Samarinda saat berangkat menuju Pekan Olahraga Provinsi VII Kalimantan Timur ( Porprov Kaltim) di Kabupaten Berau.

Informasi yang diperoleh TribunKaltim.co, kontingen dari Samarinda yang berisikan cabang olahraga Gulat mengalami kecelakaan lalu-lintas sekitar jam 9 malam ini, Kamis (17/11/2022).

Kronologinya saat dari Kota Samarinda menuju Porprov Kaltim di Berau yang berangkat melalui jalur darat menggunakan mobil mengalami kecelakaan di Jalan Poros Bontang - Sangatta.

Adanya kabar kecelakaan tersebut pun telah dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Samarinda, Muslimin saat dikonfirmasi TribunKaltim.co.

Baca juga: Penyebab Bus Atlet Porprov Kaltim dari Penajam Paser Utara Kecelakaan di Kelay Berau

Muslimin menyebutkan bahwa para kontingen Kota Tepian yang mengalami laka lantas tersebut, semuanya dalam keadaan selamat tidak ada yang mengalami cedera.

"Iya laka lantas. Tapi alhamdulillah tidak ada yang cedera, semuanya selamat. Itu dari Cabor Gulat," ungkapnya kepada TribunKaltim.co via sambungan telepon, Kamis (17/11/2022) malam.

Kondisi Kendaraan Atlet 

Adapun untuk informasi lainnya, Muslimin mengaku belum mengetahui, hanya saja yang ia terima bahwa mobil yang digunakan kontingen Samarinda penyok, tetapi semuanya dalam keadaan selamat.

"Semuanya selamat, tidak ada masalah hanya benturan ringan. Mobilnya penyok," tuturnya.

Baca juga: Breaking News: Bus Kontingen Taekwondo PPU Terguling saat Perjalanan Menuju Berau

Agar tidak terjadinya hal serupa, ia telah lakukan komunikasi dengan KONI Samarinda untuk memberikan wanti-wanti kepada seluruh sopir atau kontingen agar lebih berhati-hati.

"Tidak usah mengendarai berlaju-laju ataupun balap-membalap. Kita pelan-pelan saja, santai, yang penting selamat," ucapnya.

Semoga Semua Selamat

Dirinya pun mengharapkan semua kontingen yang berangkat ke Porprov di Berau dapat selamat tanpa adanya yang mengalami cedera seperti yang dialami Kontingen Penajam Paser Utara.

Karena peristiwa tersebut, kata Muslimin menjadi miris, niatnya para kontingen mau bertanding tampil di Porprov ke 7 Kaltim, malah mendapat musibah seperti itu.

Baca juga: Daftar Korban Sementara Kecelakaan Bus Kontingen Porprov Kaltim di Kelay Berau, Ada 11 Nama

Kendati demikian ini juga harus diwanti-wanti oleh PB Porprov VII Kaltim.

Yakni untuk dapat memberikan keamanan kepada para peserta baik berangkat maupun pulang.

"Ini harus diwanti wanti ke pada PB porprov untuk berikan kemanan kepada seluruh peserta baik berangkat maupun pulang," tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved